AH BURHANUDIN

Karena bukan orang kaya, bukan pula anak raja. Sebab itu aku menulis...

Selengkapnya
Navigasi Web

Istri Cerdas  Versus Suami Lugu (17+)

#abn

Malam sudah larut, Anak-anak pun sudah tidur. Obrolan sepasang suami istri Parjo dan Juminten dimulai,

"Pak ...."

"Ada apa to, Bune? Tumben mesra banget manggilnya, mau sesuatu, ya ...." jawab Parjo sambil senyum-senyum.

"Jangan ge-er dulu, Pak. aku cuman pengen nanya sesuatu"

"Heleh ... Kirain mau sesuatu, terus mau nanya apa?" saut Parjo cemberut.

"Seumpama besok aku mati duluan, apa kau akan mencari istri lagi, Pak?"

"Ya jelas tidak to, Bu! aku orangnya kan setia," jawab Parjo dengan tegas.

"Lha terus, yang akan memasakkan Bapak, siapa? yang mencuci baju, siapa?"

"Weleh ... iya, ya. lha terus gimana, Bu. Maumu?"

"Menurutku sih ... gak papalah Bapak nyari istri lagi,"

"Jangan becanda, Buk'e ... mbok yo yang bener kalo ngomong ...."

"Beneran, Pak ...," tegas Juminten.

"Ya udah to, Bu ... Jika memang begitu kehendakmu ... akan kuturuti. Kamu memang istriku yang puuaaling baik," jawab Parjo sembari wajah sumringah.

"Terus, seumpama benar-benar terjadi, apa juga akan kau ajak tinggal disini to, Pak?"

"Ya iyalah, Bu ... kalo tidak disini, mau tinggal dimana lagi? Wong rumah satu-satunya yang kupunya ya ini ...,"

"lha terus .... perabotan, kompor, dan panciku? Apa juga akan dipakai?"

"Ya ... tentunya, begitu to! seumpama dijual pun gak bakalan laku"

"Pakaian dan asesoris yang kupunya?"

"Ya, itu juga ... kan sayang to, Bu ... dulu belinya kan susah "

"Lha behaku?"

"Kalo itu sih enggak, Buk'e ... la wong BH Dia ukuran 36d, punya Ibuk pan cuman 32,"

"Gimana, Pak! Ngaku ajalah! Siapa Dia? kau sembunyikan dimana saat ini?"

"Plaakkkk!!!!!"

Note :

Intinya,

1. Penggunaan Elipsis (Titik-titik) jika berada di tengah kalimat, maka memakai 3 titik, contoh : "Ya ... tentunya." Tetapi apabila di belakang/diakhir kalimat, maka ditulis empat titik. Contohnya bisa dibaca pada cerita di atas.

.

2. Menghadapi istri yang cerdas harus hati-hati. karena istri pasti akan tahu gelagat aneh dari suami. Jadi jangan pernah aneh-aneh.

.

3. Sepandai-pandainya tupai melompat, pasti akan jatuh juga. Jadi jangan suka melompat-lompat

.

4. Cerita ini bukanlah asli ide yang keluar dari kepala saya, karena sekilas pernah baca cerita semacam ini di salah satu group WA mohon maaf lupa sumbernya.

Terimakasih, semoga bermanfaat. Kalau salah mohon diluruskan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post