Ahmad Abidi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

LANGKAH AWALKU DALAM MENULIS

Pada hari Rabu tanggal 15 Januari 2020 sahabat saya bapak Supriyadi, S.Pd. memberikan informasi tentang adanya pelatihan trik dan teknik menulis buku cepat yang diselenggarakan oleh Organisasi PGRI Kabupaten Jember, dalam sebuah program diklat SAGUSABU PGRI JEMBER [Satu Guru Satu Buku] yang dilaksanakan pada tanggal 18 sampai dengan 19 Januari 2020, jam 08.00 s/d 15 WIB. tanpa piker panjang saya katakan “OK kita berangkat, kapan itu?” “Wah semangat sekali” kata pak Supriyadi. “Ini kan merupakan tindak lanjut dari diklat peer coaching membuat karya inovatif bagi guru”. Sebentar kemudian saya berdua pergi ke ATM didekat rumah.

Tepat jam 05.30 pagi tanggal 18 secangkir kopi pahit hangat pembuka semangat aktifitas harianku sudah tersedia dimeja ruang tamu, tak lama kemudian suara klakson sepeda motor nyaring berbunyi dihalaman rumah, benarlah dugaanku bapak Supriyadi dengan diantar sang istri tercinta telah siap untuk berangkat. Sementara mobil butut teman perjuanganku juga sudah siap untuk mengantarkan segala semangat aktifitas harianku saat itu.

“Bagaimana kita berangkat..?” Tanya pak Supriyadi, “Ok siap” jawabku menimpali. “Bu aku berangkat ya” dengan bergegas istri mencium tanganku balas kucium kening dan pipinya begitu pula anak anakku yang ada saat itu, “Pak oleh olehnya jangan lupa” kata kedua anakku “hati hati dijalan pak” timpal istriku “ siap, Insya’allah” jawabku.

Saat sedang asik mengemudikan kendaraan, setelah perjalanan sekitar 20 km tiba tiba telpon berdering, dengan segera kuangkatlah handphone ku “bapak sampai mana?” ternyata Adnan anak ragilku yang bertanya “ada apa Adnan?” tanyaku “bapak STNKB nya ketinggalan” begitu bunyi suara hpku “Astagfirullah” sahutku. Tanpa pikir panjang kupinggirkan mobilku untuk berbalik arah kembali kerumah. “ada apa bro” Tanya pak Supriyadi “aduuh STNKB tertinggal pak” jawabku. “yah, sudah santai saja gak perlu terburu buru” kata pak Supriyadi. “Yaah.. terlambat kita” sahutku, “semua sudah ada yang mengatur, kita hanya menjalani” kata pak Supriyadi, “iya juga sih” sahutku.

Sampai ditempat acara segera kami berdua menemui bagian registrasi peserta, walau sebelumnya sudah sempat menghubungi via telepon karena ternyata GPS yang saya nyalakan masih membuat saya bingung bahkan sempat sedikit salah jalan hingga kesasar, Alhamdulillah ternyata setelah kami berdua masuk ruang acara, seluruh peserta sedang melantunkan lagu wajib Indonesia Raya dan kamipun segera bergabung bersama seluruh peserta yang hadir.

Seluruh rangkaian pembukaan acara masih sempat kami berdua ikuti walau sedikit terlambat, namun Alhamdulillah semua nampaknya atas ijin dan karunia Allah SWT dari pemateri pertama Bapak Mohammad Ihsan yang cukup memberikan semangat tinggi bagi saya pribadi hingga benar benar dapat membuka wawasan dan pemahaman saya yang sangat sempit tentang bagaimana cara membuat sebuah tulisan yang dapat dibukukan selama ini. Begitu pula dengan pemateri kedua Bapak Drs. Murman, M.Pd, dengan detail telah memberikan bimbingan dan arahan agar dengan mudah saya dapat membuat oret oretan yang insya’allah saya yakin bisa menjadi sebuah buku, walau mungkin masih sangat sangat sederhana sekali, namun semangat dan keyakinan saya begitu kuat atas bimbingan dan arahan kedua bapak pemateri diatas, saya yakin dan percaya diri “INSYA’ALLAH SAYA BISA”semoga semua atas ijin dan ridlo dari Allah SWT. AAMIIIN YRBA.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat Terus ya Pak, salam

19 Jan
Balas



search

New Post