Ahmadi

Belajar konsisten, terus menulis, dan tanpa henti membaca. Aktif sebagai staf TA/ Sekretaris Tim Literasi Sekolah (TLS) SMA Negeri 2 Liwa, pegiat Lapak Baca Liw...

Selengkapnya
Navigasi Web

SMAN 2 LIWA JADI PEMBICARA WEBINAR GERAKAN NASIONAL LITERASI DIGITAL 2021

Tantangan menulis hari ke-510

=======================

Guna meminimalisir permasalahan yang ada di dalam dunia digital. Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bekerja sama dengan SiberKreasi menyelenggarakan Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 di 34 Provinsi dan 514 kabupaten/ kota. SMA Negeri 2 Liwa terpilih mewakili Lampung Barat menjadi pembicara dan peserta pada seminar melalui ruang zoom, Kamis (12/08).

Hadir pada ruang Zoom, Ahmadi, S.H. selaku Sekretaris Tim Literasi SMA Negeri 2 Liwa. Yang ditunjuk oleh Kepala SMA Negeri 2 Liwa, Budi Wiryawan, S.Pd untuk menjadi pemateri lokal serta menyampaikan materi tentang Wawasan Kebudayaan dalam Transformasi Digital.

Ahmadi menyampaikan tentang pola pergaulan ulun (orang) lampung dan falsafah Piil Pesenggiri.

Menurut Ahmadi, Piil Pesenggiri sebagai nilai norma "ulun lampung" seharusnya menjadi pijakan utama masyarakat Lampung Barat khususnya dan masyarakat Lampung pada umumnya dalam era digital.

"Piil Pesenggiri merupakan ajaran yang diwariskan nenek moyang orang Lampung. Harga diri diatas segalanya. Namun, harga diri harus berlandaskan rasa malu. Ulun Lampung, malu jika berbuat dan berbicara salah", jelas Ahmadi yang aktif juga sebagai Wakil Sekretaris Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Kabupaten Lampung Barat.

Webinar dibuka oleh Gubernur Lampung, Ir. Arinal Djunaidi pada pukul 09.00 WIB dan selesai pada pukul 11.30 WIB.

Selain Ahmadi, ada 3 pemateri lainnya, yaitu ; Awan Albana (CEO Ruang Ide Komunikasi), Rana Rayendra (CEO of Bicara Project) dan Widya Krulinasari, S.H., M.H. (Dosen Fakultas Hukum Unila).

========================

Liwa, 12 Agustus 2021

Ahmadi

#Tantanganmenulisgurusiana #Tantanganmenulisharike510

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post