Ahmad Kamara,S.Ag

Guru SMP Negeri 3 Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu, Lulusan IAIN Antasari Banjarmasin Fakultas Tarbiyah Jurusan Pendidikan Agama Islam, Hoby Menulis dan Bermai...

Selengkapnya
Navigasi Web

Materi PAI Kelas 7 (Bab 13 Hidup Jadi Lebih Damai dengan Ikhlas, Sabar, dan Pemaaf)

Bab 13

Hidup Jadi Lebih Damai dengan Ikhlas, Sabar, dan Pemaaf

Pada umumnya, kita semua dapat lebih sabar, ikhlas, dan menjadi pemaaf di saat kita diuji oleh Allah Swt. dengan berbagai hal yang menyenangkan. Akan tetapi, saat diuji dengan kejadian yang tidak menyenangkan, maka kebanyakan dari kita akan sulit menerimanya.

Tingkatan ujian dan masalah itupun juga berbeda-beda. Ujian adalah perkara biasa yang dihadapi manusia selama hidup didunia. setiap orang pasti memiliki bermacam-macam masalah dan aneka kesulitan. 

Selanjutnya tinggal bagaimana caranya kita mengatasi berbagai masalah dan kesulitan itu. 

Bagaimana caranya? Kuncinya ada pada keikhlasan hati, kesabaran jiwa, dan pribadi yang pemaaf. Allah Swt. telah mengajarkan ketiga hal ini melalui ayat-ayatnya. Rasulullah juga telah memberikan contoh yang nyata.

Jawablah soal berikut ini sesuai dengan pernyataan!

1. Mengapa kita harus memiliki sifat sabar?

2. Mengapa kita harus memiliki sifat Ikhlas?

3. Mengapa kita harus memiliki sifat pemaaf?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post