Ahmad Nur Khalim

Sabar, Ikhlas, Syukur, Makmur...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ahmad Nur Khalim,M.Pd
MENGISI LIBUR MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI BUSAN KOREA

Ahmad Nur Khalim,M.Pd

MENGISI LIBUR MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI BUSAN KOREA

Sabtu,9 Nopember 2019 dalam jadwal kami delegasi Surabaya City Government Teacher Capacity Development Program freetime/kelas .dalam waktu ini libur sebagai peringatan Hari Besar Agama Islam Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.Hari ini seperti hari – hari biasanya kami sarapan pagi jam 09.00 waktu Busan.Satu hari sebelumnya Pak Agus Widodo selaku ketua rombongan delegasi memberikan informasi jadwal hari sabtu meskipun hari ini libur. Untuk kegiatan besok pkl 14.00 kumpul di lobby, dipandu Mbak Lolitha ke : Shinsegae (mall terbesar di Asia tenggara ada ice skyting, taman bermain, sauna),BIFF - Busan International Film Festival dan KNN Broadcasting dengan mengenakan busana bebas-pantas…itu kurang lebih pesan yang disampaikan Ketua.

Pukul 13.30 Mbak Lolitha dan mbak Nevi sudah menunggu didepan lobby Busan Business Hotel bersama putranya mbak Lolitha yang bernama Samuel dengan nama koreanya Choi Ye Won.mereka berdua sudah lama dan berkeluarga dengan bersuamikan orang Korea, Mbak Lolitha 14 tahun sedang Mbak Nevi 20 tahun.Tepat pukul 14.15 kami meninggalkan Hotel dengan menyusuri Lotte Hotel dan Departemen store menuju kereta bawah tanah yang bernama Syamyeong jalur 2 dengan arah tujuan Centum City Station.

Shinsegae itulah nama yang cukup keren sebuah pusat perbelanjaan terbesar yang di dalamnya kita dimanjakan dengan berbagai produk kebutuhan fasion, hiburan, dan tongkrongan yang menawarkan menu – menu yang tidak familiar dengan lidah kita. Di luar pertokooan dihiasi taman – taman yang menunjukkan bahwa pertokoan ini juga terdapat BEXCO yaitu tempat dimana para pemimpin ASEAN akan berkumpul dalam KTT. Kami sempat mendokumentasi prasasti yang berisi pernah terjadi KTT di Busan Korea 26 June 2009.

Cukup lama berfoto ria dihalaman BEXCO , kita bergeser menuju arah barat dilanjutkan ke Utara yang masih dalam satu Komplek dengan bertokoan Shinsegae yang hanya dipisahkan jalan tetapi pertokoannya nyambung gedung atasnya.Dibawahnya ada Gedung Busan Internasional Film Festival yang pada bulan Oktober kemarin mengadakan acara besar yaitu Festival Film seluruh dunia, ada Layar besar yang diapkan untuk 1000 penonton.dengan saund system yang luar biasa. Sayang kami tidak bisa menikmati karena acaranya sudah berakhir. disamping kanannya ada lagi gedung KNN Broadcasting yang tidak kami kunjungi mengingat ada lanjutan kegiatan ke Taman APEC NARU PARK.

Taman APEC NARU PARK tepatnya berada didepan Gedung Shinsegae ,Busan Internasional Film Festival ,dan KNN Broadcasting,Taman ini memanjang sepanjang tiga gedung tersebut.didalamnya berisi taman – taman dengan lampu-lampu yang berwarna –warni dan akan indah bila kita melihat dimalam hari,ada pula patung – patung yang dibuat dari nion lampu,kubah masjid.Panggung /Teater,tempat jogging kalau di Surabaya bernama ruang terbuka hijau (RTH) dan yang tak kalah menariknya dibatasi oleh sungai yang cukup lebar yang pastinya disiapkan tempat peristirahatan dan wisata sungai berupa perahu ayun yang berbentuk Angsa.Kami cukup lama mengambil gambar karena viunya cukup bagus bila kita sia – siakan.

Menjelang Malam kami kembali ke Hotel yang tak lupa Mbak Lolitha dan mbak Nevi membawa kami untuk makan malam di pizza Korea dengan porsi yang tak mampu perut kami menampung,kebiasaan yg terbawa yaitu bungkus makanan yg tidak bisa kami habiskan,ya merepotkan lagi bisik kami,tapi dengan sabar Mbak Lolitha dan mbak Nevi melayani kami dengan khas gayanya yang canda.Tiba dihotel segera kami masuk kamar ,menyelesaikan tugas yang harus kami selesaikan,bye bye ketemu besok yaa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren....kpn ya sy bisa ke Korea

09 Nov
Balas

Success to you Mr Nur Khalim

10 Nov
Balas

Selamat menikmati liburan Bpk, sukses sll

09 Nov
Balas

sukses buat bapak Ahmad Nur Khalim

09 Nov
Balas

sukses buat bapak Ahmad Nur Khalim

09 Nov
Balas

sukses buat bapak Ahmad Nur Khalim

09 Nov
Balas

sukses buat bapak Ahmad Nur Khalim

09 Nov
Balas

sukses buat bapak Ahmad Nur Khalim

09 Nov
Balas

Sukses untuk bapak ahmad nur khalim

09 Nov
Balas

Seneng yaaa.... kapan kita bisa kesana yaa

09 Nov
Balas

Sukses selalu buat bapak....

10 Nov
Balas

It's very tiring day but enjoyable. Visiting many famous places. Have a nice day, sir!

09 Nov
Balas

Bpk Ahmad Nur Khalim : Selamat menikmati libur akhir pekan , sukses dalam berbagai hal and selalu dalam lingungan YME

10 Nov
Balas

Wah runtut nih ceritanya, siip pak Haji

09 Nov
Balas



search

New Post