AHMAD RIKIYANTO

Namaku Ahmad Rikiyanto bisanya nama panggilan Riki, lahir 16 Januari 1998 tidak sama dengan yang lain melainkan ada keistimewaan yang di dapat olehku, Allah men...

Selengkapnya
Navigasi Web
Desa menjadi tempat ternyaman untuk refresing

Desa menjadi tempat ternyaman untuk refresing

Suasana desa yang hawanya sejuk, dingin, menjadikan sebuah ciri khasnya tanpa polusi udara masih sehat ketika dihirup apalagi samping kanan kiri terdapat pepohonan yang berdiri kokoh. Cuaca tidak menentu sehingga menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi masyarakat yang akan berangkat bekerja mulai dari petani, pegawai pendidikan, pengawai pabrik semua unsur pegawai yang berasal dari desa harus bisa mensiasati bagaimana ketika di tengah perjalanan tibah-tiba hujan maka dari itu sudah di persiapkan jas hujan yang selalu di bawa hujan atau tidak.

Dari sudut rumah terlihat cuaca yang mendung dengan awan berwarna abu-abu, suara gerimis terdengar jelas dari atas genteng, nampaknya menjadi sebuah kesempatan untuk menarik selimut kembali untuk menikmati dinginnya pagi ini. Akan tetapi tidur pada pagi hari tidak bagus untuk kesehatan. Begini waktu pagi adalah sebuah kesempatan untuk berkativitas melenturkan urat-urat yang keras mungkin saja ketika ada pelenturan bisa menambah sebuah semangat berkegiatan untuk menghilangkan bosan, malas juga refresing mata dengan alam sekitar.

Banyak sekali kalangan masyarakat yang tinggal di kota ketika ada kunjungan ke suatu desa selalu memuji dan memberikan suatu pernyataan, " Enak Yaa Tinggal Di Desa Suasana Sejuk, tidak ada hiruk pikuk kendaran, masayarakatnya ramah, banyak aktivitas seperti ke kebun, sawah, sayangnya akses jalan yang sangat rusak menjadi sebuah keluhan masyarakat desa yang sampai hari ini masih belum di perbaiki oleh pemerintah, bisa cek jalanan hanya tinggal batu sisa aspal, padahal jalan menjadi sebuah saksi perjuangan yang sangat keras mulai dari zaman yang tidak nyaman sampai sekarang dengan berlimpahnya media sosial yang sedikit-sedikit bisa menyampaikan keluh kesah yang dirasakan oleh masyarakat desa.

Yang belum pernah berkunjung ke desa atau lebih tepatnya ke dusun sekali-kali healing untuk menikmati suasana sejuk, tentram, bisa mengunjungi sawah, ladang perkebunan yang dekat biar tidak stress akibat hiruk pikuknya dunia pekerjaan yang terus berdatangan setiap saat.

Profile Penulis.

Terlahir yang tidak semestinya anak sepeti biasanya entah apa yang menjadikan orang tuaku menerima apa adanya dengan penuh kasih sayang sepanjang masa dengan nama Ahmad Rikiyanto yang artinya anak yang terpuji dalam perilaku yang baik dan bagus, mengenyam pendidikan di sekolah tingkat rendah sampai tinggi, tanda tamat menjadi sebuah sejarah bahwa pernah mengenyam pendidikan waktu,

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Pak. Salam literasi!

09 Oct
Balas

Matur nuwon pak

09 Oct

Mantap ulasannya

09 Oct
Balas

Salam literasi Bu

09 Oct



search

New Post