AHMAD RIKIYANTO

Namaku Ahmad Rikiyanto bisanya nama panggilan Riki, lahir 16 Januari 1998 tidak sama dengan yang lain melainkan ada keistimewaan yang di dapat olehku, Allah men...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jadilah orang yang bermanfaat

Jadilah orang yang bermanfaat

#Tadir Hari Ke- 28 (30)

Oleh: Ahmad Rikiyanto

Salah satu hal yang harus dilakuan oleh manusia adalah menjadi orang yang bermanfaat bagi sesamanya. Orang yang bermanfaat akan memberikan dampak yang sangat luar biasa kepada diri sendiri dan keluarga.

Banyak sekali orang yang tidak peduli akan orang lain karena suatu sikap yang kurang mengenakan kepada keluarga padahal yang butuh bantuan untuk meringankan bebanya, sebenarnya siapapun mereka yang pernah menyakiti tetap dalam agama Islam itu saudara seagama namanya keluarga pasti ada salah pahamnya

Bermanfaat itu bisa segala hal dari yang paling ringan sampai ke yang paling berat, tetapi ada kadar ukuran yang memang harus diberikan sesuai porsi yang ada pada dirinya maka akan lebih terasa akan manfaat yang diberikannya.

Gambaran manfaat itu sendiri contoh ringan ketika anda melihat salah satu lowongan kerja lalu ada yang membutuhkannya loker tersebut maka yang harus anda lakukan adalah memberikan informasi tersebut kepada orang yang membutuhkan apabila berkenan alhamdulilah kalau tidak ya tidak apa-apa hak mereka saja jangan memaksa yang terpenting sudah memberikan kemudahan untuk meringankan beban yang dipikul.

Maka kita selagi bisa bernafas di dunia ini sempatkanlah untuk berbuat baik dengan menebar sejuta manfaat sebab hal itu yang paling ringan untuk dilakukan kuncinya harus selalu mengingat bahwa badan, jiwa adalah titipan yang harus dijaga juga dimanfaatkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post