AHMAD RIKIYANTO

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Nyantri yuk

Nyantri yuk

#Tadir Hari Ke 24 (30)

Oleh:Ahmad rikiyanto

Menatap wajah yang tak muda lagi, waktu itu masih belum dewasa hanya tau kalau makanan itu rasanya enak, banyak cerita yang sudah di catatkan melalui perjalanan ini.

Waktu sangat singkat tidak banyak hal yang ingin dicapai kecuali nikmat yang diberikan oleh Allah.

Sepertihalnya dulu ketika SD ingin sekali mondok Alhamdulillah keturutan, dibenakku mondok itu hanya belajar agama saja ternyata bukan, melainkan belajar tentang masa depan yaitu kegiatan yang menyangkut dalam kehidupan sehari-hari seperti membersihkan halaman, membersihkan masjid, musholla dan lain-lain.

Nyantri sangat asyik seperti mandi bersama, tidur sambil bercerita tentang hal-hal yang lucu, gurau dan banyak lagi, pagi jam 03:00 sudah ada pengurus yang membangunkan untuk kegiatan ibadah sholat tahajud dilanjut sholat shubuh dan mengaji kitab.

Nyantri identik pakaian sarung dan berkopiah pakaian tersebut bukan menjadi halangan untuk memperlihatkan bahwa santri itu lebih keren dari pada yang lain, coba dipikir kerja dengan memakai sarung ribet ? Tidak pastinya karena akan lebih terpancar auranya apalagi seperti kita ketahui di seluruh kota yang ada di Indonesia pasti tau market Sidogiri ? Iya pegawainya rata-rata semua memakai sarung malahan menjadi mudah segalanya bagi kaum Adam.

Nyantri banyak temannya, kenal dari berbagai desa, kota dan negara sehingga pertemanannya menjadi berkah ketika sudah lulus menjadi alumni makan akan ada sebuah cerita untuk di abadikan, yang paling dinantikan oleh santri adalah kiriman uang dan makan sebuah hal yang harus dinanti

Selamat hari santri 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post