AHMAD RIKIYANTO

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pandemi produktif

Pandemi produktif

#Tadir Hari Ke-23 (30)

Oleh: Ahmad Rikiyanto

Pandemi belum usai mulai dari tahun 2019 sampai 2021. Hampir 2 tahun mengalami masa-masa yang sangat sulit dari perekonomian yang menurun signifikan sampai bertemu atau berkumpulpun tidak bisa akibat dari covid 19 ini.

Sebenarnya berkumpul itu menjadi sebuah pertemuan yang sangat diharapkan oleh masyarakat Indonesia tetapi adanya pandemi covid 19 tidak bisa melaksanakannya hanya dengan media sosial yang ada seperti layanan Whatup mesenger, zoom meeting, google meet dan media lainnya.

Adanya media tersebut sangat bermanfaat ketika masa pandemi covid 19, mulai dari kegiatan meeting, silaturahmi, pembelajaran yang ada disekolah rata-rata semua memakainya untuk memenuhi kebutuhan siswa untuk belajar, tidak hanya pembelajaran saja seminar yang biasanya dilaksanakan digedung megah dengan pembiayaan yang begutu besar dengan adanya pandemi semua beralih seminar dengan media zoom, YouTube, hanya saja kekurangannya adalah dari sinyal yang kurang memadai juga sehingga delay akibatnya.

Sepertihalnya siang tadi sekitar jam 12:00 persiapan mengikuti seminar literasi digital yang diadakan oleh siber Indonesia didukung oleh Kominfo dengan judul menjaga privasi dan keamanan data, materi sangat bagus karena banyak yang sangat awam terhadap privasi keaman data, sehingga terjadi kebobolan data.

Ada dua pemateri yang sama-sama menjelaskan bahwa ketika membuat akun apapun itu apalagi yang penting maka buatlah kata sandi yang sangat rumit dan setiap bulan wajib diganti sehingga tidak ada celah untuk membobolnya, karena orang yang membobol itu sudah memahami karakter daripada pasword sehingga dicoba-coba alhasil bisa, yang akan terjadi hilang semua data penting juga akan kewalahan .

Apapun dayamu haruslah berhati-hati

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post