Ahmad samsi

Mencerdaskan anak bangsa...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sahabat alam

Sahabat alam

Liburan panjang sejak akhir Desember 2018 sampai tanggal 6 2019 itu yang dirasakan warga sekolah SDN Dumar. Liburan ini tentunya diisi berbagai kegiatan penting seperti perayaan natal dan tahun baru 2019.

Liburan ini tentunya sangat menyenangkan bukan?. Ya, sangat menyenangkan karena selain kegiatan ibadah natal dan tahun baru pun kami melakukan kunjungan/silahturahim keluarga serta berbagai liburan lainya. Nah, sudah saatnya kami pun mulai bersekolah sebagaimana dalam jadwal kalender pendidikan kalau tanggal 7 itu memasuki tahun ajaran baru yang menandakan kegiatan proses pembelajaran sudah mulai. Namun kami pun sebagai warga sekolah SDN Dumar mulai sekolah tanggal 3 hanya untuk mengisi kegiatan menanam pohon mahoni, karena situasi alam saat ini sangat bagus untuk bercocok tanam apa saja. Kami pun meluangkan waktu satu hari untuk mengisi kegiatan ini, karena ketika diisi waktu jadwal pembelajaran berlangsung tentunya sangat mengganggu.

Kegiatan menanam pohon mahoni diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 2 sampai kelas 6. Setiap siswa membawa satu pohon mahoni yang kebetulan bibitnya sangat banyak di kebun warga dekat sekolah. Kegiatan ini dikoordinir Ibu Ofi dan saya sendiri. Dala kegiatan ini sangat berlangsung sekitar 2 jam pada pagi hari. Kebetulan hari jumat cuaca cerah hanya sementara sehingga kami pun menyempatkan waktu untuk mengisi kegiatan ini.

Kegiatan menanam pohon mahoni tentunya menjadi aset masa depan sekolah akan datang dalam hal untuk berbagai keperluan bangunan sekolah atau untuk membuat meja, kursi, rak buku dan lain-lainya. Tentunya dengan membaca manfaat dari mahoni ini, maka bukan lagi hal disepelekan dari kami warga sekolah SDN Dumar untuk membaca peluang kepentingan sekolah kedepannya.

Perkembangan tumbuhan mahoni ini sangat bagus dengan kondisi alam di daerah ini sehingga potensi untuk menanam pohon mahoni menjadi prioritas bagi sekolah dalam hal asa manfaat kedepannya.

Siswa pun sangat antusias dan tentunya menyenangkan karena kegiatan ini saling bertemu kembali usai liburan panjang dan disisi lain bersuka ria menanam pohon karena kelak nanti menjadi kunci sejarah ketika pohon manoni ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pembangunan sekolah.

Moto kamui:

Alam makmur

Mahoni tumbuh subur

Siswa prestasi

Indonesia makmur

#salam konservasi alam

#sahabat alam SDN Dumar

By. Ahmad samsi (Guru SDN dumar)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post