Ahmad solahuddin

Lahir Di bekasi. Tepatnya pilar cikarang, O9 September 199 MI AN-NUR 2002-2007 Palembang MTS AN-NUR 2007-2010 PALEMBANG MA THOLABUDDI...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tidak akan bahagia jika berharap selain allah

suatu ketika aku berjumpa seorang wanita paruh baya yang sedang bersedih di tepi sungai, ia menatap air yang mengalir di tepi sungai dengan tatapan kecewa yang mendalam.

Setelah saya selidiki apa penyebab kesedihan wanita tersebut, ternyata penyebabnya adalah karya yang ia miliki berharap mendapatkan pujian dari rekan - rekannya , ternyata tidak ada respon yang ia dapatkan, ia kecewa, sedih, dan marah, karna yang terjadi tidak sesuai dengan harapan .

Faktor penyebab kejadian di atas yaitu kasalahan dalam niat di setiap karyanya, karena ia berkarya untuk mendapatkan pujian dari manusia, bukan karna allah dan untuk berbagi ilmuNYA, .

Seperti kata imam syafi'i dalam tulisannya

Ketika hatimu terlalu berharap kepada seseorang maka Allah timpakan ke atas kamu pedihnya sebuah pengharapan, supaya kamu mengetahui bahwa Allah sangat mencemburui hati yang berharap selain Dia. Maka Allah menghalangimu dari perkara tersebut agar kamu kembali berharap kepada-Nya.

Jika ingin hidup bahagia dunia dan akhirat, maka jangan pernah berharap selain allah.

Terimakasih

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post