Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Belanda Pulangkan Amerika Serikat setelah Menang 3-1(H-1056))
Selebrasi pemain Belanda setelah memenangkan pertandingan melawan Amerika Serikat dengan skor 3-1

Belanda Pulangkan Amerika Serikat setelah Menang 3-1(H-1056))

Pertandingan babak 16 besar Piala Dunia dengan sistem gugur di mulai malam ini (Sabtu, 03 Desember 2022)

Pertandingan perdana di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tim Oranje berhasil menang dengan skor 3-1 atas Amerika Serikat di Khalifa International Stadium.

Tentu dengan kemenangan ini Belanda melaju ke babak selanjutnya, sementara Amerika Serikat harus pulang kampung untuk persiapan merayakan Natal dan Tahun Baru 2023 di negaranya.

Tiga gol Belanda diciptakan oleh Memphis Depay, Daley Blind dan Denzel Dumfries. Sementara Amerika Serikat memperkecil kedudukan melalui Haji Wright.

Jalannya Pertandingan Belanda Vs Amerika Serikat

Amerika Serikat yang menjadi runer-up di babak pertama, ingin membuktikan bahwa dia bukan tim kaleng-kaleng, tapi tim sungguhan yanag ingin dilihat oleh penonton di seluruh dunia bahwa AS mampu mengalahkan tim sekelas Belanda. Amerika Serikat langsung tancap gas sejak menit pertama di mulai.. Pada menit ketiga, Christian Pulisic mempunyai peluang untuk mencetak gol. Namun, sepakannya masih bisa digagalkan oleh kiper Andries Noppert

Tim Meneer Belanda merespon serangan Amerika Serikat dengan melakukan serangan balik dan membuktikan ketangguhannya dengan mencetak gol perdana ke gawang Amerika Serikat pada menit ke-18. Memphis Depay mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar umpan silang mendatar dari Denzel Dumfries.

Kedudukan 1-0 untuk Belanda membuat Amerika Serikat mencoba membalas. Namun, apa yang dilakukan Timothy Weah dan Sergino Dest masih belum mampu membuahkan gol, belum bisa mengubah kedudukan.

Belanda justru mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-45+1. Denzel Dumfries mengirimkan umpan silang mendatar ke dalam kotak Amerika Serikat yang langsung disambar Daley Blind untuk menjadi gol.

Belanda asuhan pelatih Louis van Gaal menutup babak pertama dengan skor 2-0, dan menuju ke ruang ganti dengan kepala tegak.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua

Memasuki babak kedua Tim negeri Paman Sam langsung tancap gas. Namun, upaya yang dilakukan Weston McKennie, Sergino Dest, dan Christian Pulisic tidak bisa membuahkan gol.

Justru Belanda nyaris menambah gol lewat titik putih, tapi tendangan Memphis Depay di menit 71, berhasil ditepis oleh kiper Amerika Serikat Matt Turner, bola muntah disundul Depay. Namun, Matt Turner, skor tetap 2-0 untuk Belanda.

Amerika Serikat akhirnya mampu memperkecil kedudukan di menit 76. Umpan silang Christian Pulisic disontek Haji Wright dan masuk ke gawang Belanda.

Setelah kebobolan, Belanda bisa membalas lima menit kemudian. Denzel Dumfries mencetak gol dengan tembakan kaki kiri memanfaatkan umpan silang dari Daley Blind.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Belanda menang atas Amerika Serikat dengan skor 3-1.

Pertandingan yang berjalan menarik ini akhirnya membuka mata dunia bahwa Belanda masih unggul segalanya dari Amerika Serikat dalam kemampuan dan kekuatan sepak bolanya, buktinya Amerika Serikat harus pulang kampung karena kalah di fase gugur pada babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022.

Susunan Pemain

Belanda : Pelatih: Louis van Gaal (Belanda)

Belanda (3-4-1-2): Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake (Matthijs De Ligt 90'); Denzel Dumfries, Marten de Roon (Steven Bergwijn 46'), Frenkie de Jong, Daley Blind; Davy Klaassen (Teun Koopmeiners 46'); Cody Gakpo (Wout Weghorst 90'), Memphis Depay (Xavi Simons 82').

Amerika Serikat : Pelatih: Gregg Berhalter

Amerika Serikat (4-3-3): Matt Turner; Sergino Dest (DeAndre Yedlin 76'), Walker Zimmerman, Tim Ream, Antonee Robinson (Jordan Morris 90'); Tyler Adams, Weston McKennie (Haji Wright 67'), Yunus Musah; Tim Weah (Brenden Aaronson 67'), Jesus Ferreira (Giovanni Reyna 46'), Christian Pulisic.

Sidoarjo, 4 Desember 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya lengkap , semoga sehat selalu

04 Dec
Balas

Alhamdulillah Bu Hajjah

04 Dec

Goooollll.... hehe... Sukses selalu Ustadz Ahmad Syaihu

04 Dec
Balas

Alhamdulillah

04 Dec

Alhamdulillah

04 Dec

mantap ulasannya, keren Pak Syaihu

04 Dec
Balas

Alhamdulillah Barokallah

04 Dec

Wah, pecinta bola begitu ya Pak. Mantap ulasannya?Pak. Sehat sll

04 Dec
Balas

Begadang sampai pagi Bunda

04 Dec



search

New Post