Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bermain dan Belajar Bikin Proyek Permainan (H-272 (990))
Siswa kelas 7H bekerja dan belajar bersama membuat Game Edukcation

Bermain dan Belajar Bikin Proyek Permainan (H-272 (990))

Rabu, 28 September penulis mengajar pada 4 kelas di mulai kelas 7G jam ke- 1, kelas 7I jam ke-4, kelas 7I pada jam 5-6 dan kelas 7D pada jam ke-9-10.

Tema 2 IPS tentang : Keberagaman Lingkungan Sekitar.

Tiap kelas sepekan lalu sudah penulis bagi menjadi 5 kelompok sesuai dengan 5 sub tema dalam tema 2, dengan tugas tiap kelompok membuat proyek dengan produk berupa Game Edukasi atau Permainan Pendidikan dengan materi sesuai dengan pembagian sub tema

Hari ini tiap anggota kelompok membawa peralatan yang dibutuhkan berupa kertas karton, kertas lipat, gunting, penggaris, lem, spidol dan alat tulis lainnya yang dibutuhkan.

Setiap anggota dalam kelompok membuat 7 pertanyaan dengan kunci jawaban pada sebuah kertas warna-warni yang akan digunakan sebagai pertanyaan dalam Game Edukasi yang akan diciptakan hasil musyawarah kelompok masing-masing.

Sebagian anggota membuat konsep permainan dengan peraturan dan cara bermainnya juga sanksi dan penghargaan bagi peserta yang bisa atau tidak bisa menjawab pertanyaan dalam permainan tersebut.

Kelas 7C sedang bekerja bersama kelompok

Sudah ada beberapa bentuk permainan yang tercipta seperti Ular Tangga, Monopoli, Permainan Kartu, Panah Asmara, Tembakan Roket dan lainnya

Ayo bebaskan siswa kita menemukan cara belajar yang merdeka dengan memberikan kesempatan dan ruang seluas-luasnya, agar kreativitas mereka bisa diwujudkan dalam bentuk permainan yang menyenangkan, seru dan bermakna.

Merdekakan mengajar kita, merdekakan belajar siswa melalui pembuatan proyek game edukasi untuk pembelajaran yang merdeka dan bermakna.

Madrasahku, 29 September 2022

Kelas 7D sedang menyelesaikan proyeknya berupa game edukasi

Kelas 7I sedang menyelesaikan proyek game edukasi

Kelas 7A sedang beraksi bersama demi sebuah Permainan Edukatif yang menyenangkan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Pak Haji kegiatannya

29 Sep
Balas

Alhamdulillah Bu Sofi

29 Sep

Keren, kegiatan yang pembelajaran yang menyenangkan. Sukses Pak Syaihu

29 Sep
Balas

Alhamdulillah Barokallah Pak Rochadi

29 Sep



search

New Post