Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berwisata dan Berliterasi di Eling Bening (H-1202)
Penulis di Eling Bening dengan 2 buku karya

Berwisata dan Berliterasi di Eling Bening (H-1202)

Bila anda ingin berlibur ke kota Semarang namun waktunya terbatas, misalnya hanya punya waktu satu hari maka ada tiga destinasi wisata yang wajib Anda datangi yaitu Eling Bening, Lawang Sewu dan Kota Tua Semarang

Apa itu Eling Bening dan Di Mana Lokasinya

Eling Bening merupakan destinasi wisata yang lengkap dari segi keindahan alam, danau, latar belakang gunung dan destinasi wisata buatan manusia bercita rasa tinggi.

Jika perjalanan dimulai dari Ungaran, Eling Bening dapat dijangkau dalam waktu 30 menit atau berjarak sekitar 20 km. Sementara dari Kota Semarang, Jarak tempuh pusat Kota Semarang ke Eling Bening sekitar 38 km.

Eling Bening, merupakan sebuah fasilitas wisata yang dikelola dengan cara modern, untuk menimbulkan kenikmatan berwisata seperti halnya yang diinginkan oleh anak-anak muda.

Namun tetap menyatu dengan lingkungan, dengan keindahan alam. Tanpa melakukan kerusakan terhadap alam. Fasilitas wisata ini adalah wisata Eling Bening di perbukitan Ngrawan.

Banyak fasilitas yang menarik bahkan sangat menarik untuk dilihat, dinikmati dan dijadikan spot untuk berfoto ria seluruh peserta kegiatan yang berjumlah 54 guru dan pegawai MTsN 4 Kota Surabaya.

Fasilitas Eling Bening

Penulis bersama siswa dan guru MTsN 4 Kota Surabaya di Perahu Langit Eling Bening

Harga Tiket Tanda Masuk Rp. 25.000/orang bisa menikmati sepuasnya seluruh destinasi wisata yang ada di areal seluas ribuan hektar ini.

FASILITAS ELING BENING

1. Perahu Langit adalah fasilitas spot foto berbentuk perahu dengan latar belakang rawa pening dan gugusan gunung dan pegunungan di belakangnya, sehingga bila kita berfoto di atas perahu langit dan diambil dari atas akan Nampak perahu kita ada di awan atau di langit

2. Garden Resto dan restoran yang berkonsep kebun di alam terbuka yang menimbulkan sensasi bagi pengunjung yang menikmati makanan yang disediakan oleh pengelola Eling Bening

3. Kolam renang yang bisa dinikmati oleh semua golongan usia, tentu kita wajib berpakaian renang atau pakaian lain yang sopan.

4. Restoran dengan menu Nusantara dan mancanegara tersedia dan sesuaikan dengan kantong kita bila kita mau menikmati kuliner di restoran Eling Bening.

5. Menikmati sunset dari atas perahu langit, bisa kita nikmati saat senja/sore menjelang terbenamnya matahari

6. Dan masih banyak fasilitas menarik lainnya di destinasi Wisata Eling Bening yang memang menarik untuk dinikmati pesona dan keindahan alamnya.

Sesudah berpuas diri di Eling Bening kami mengakhiri kegiatan dengan sholat berjamaah, duhur asar secara jamak dan qosor di mushola yang tersedia di tengah-tengah destinasi wisata Eling Bening sebelum kami melanjutkan ke Semarang untuk bermalam di New Metro Hotel Semarang sambil menikmati makan malam di Kota Tua Semarang yang melegenda tersebut.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa ulasannya...

07 May
Balas

Alhamdulillah Pak Sandi

07 May



search

New Post