Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Doa Orang Tua untuk Kesuksesan Pendidikan Anaknya (1050))

Doa Orang Tua untuk Kesuksesan Pendidikan Anaknya (1050))

 

Sebagai orang tua tentu kita mengalami masa-masa tumbuh dan berkembangnya putra-putri kita dalam proses pendidikan dari tingkat prasekolah sampai masa kuliah di universitas.

Salah satu masa yang penting dalam proses pendidikan anak kita adalah saat anak kita sedang melaksanakan ujian baik ujian harian, semester, ujian kenaikan kelas/tingkat bahkan saat ujian akhir/kelulusan dari satu tingkat pendidikan.

Sebagai orang tua apa yang bisa kita lakukan untuk membantu anak kita yang sedang berjuang menghadapi ujian?

1. Memberikan motivasi dan penguatan kepada putra-putri kita bahwa ujian adalah tahapan yang harus dilalui dengan belajar yang sungguh -sungguh.

2. Menyiapkan bekal dan asupan gizi yang memenuhi syarat kesehatan bahkan kalau perlu menambah nutrisi dan vitamin agar anak kita makin sehat dan siap saat menghadapi ujian.

3. Membantu dengan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar anak kita sukses menjalani ujian

Berikut ini beberapa kalimat doa yang bisa kita berikan kepada murid-murid dan anak kita yang sedang melaksanakan ujian

1. Ya Allah kami bermohon keluarkanlah putra-puti kami dari gelapnya kebingungan dan muliakanlah ia dengan cahaya pemahaman.

2. Ya Rabb, berikanlah ketenangan kepada kami dan anak-anak kami dalam menghadapi Ujian Nasional, kuatkan tubuhnya hindari dia dari sakit dan jauhkanlah hamba-Mu ini dari perilaku yang membuat anak kami sakit, baik fisiknya maupun hatinya.

3. Ya Rabb, mudahkanlah kepada anak kami dalam mengerjakan soal ujian , timbulkan rasa percaya diri pada mereka dalam mengerjakan ujian.

4. Ya Rabb, berikan kepada kami dan anak-anak kami, keyakinan anak kami akan mampu mengikuti ujian ini, mampu melewatinya, dan menemukan kondisi akhir terbaiknya.

5. Ya Rabb, Berikanlah kekuatan kepada kami dan anak-anak kami untuk siap menerima Takdir-Mu, Tiada daya kami dan anak kami selain atas kekuatan dan pertolongan-Mu.

6. Ya Allah Ijabalah siapapun yang bermunajad pada-Mu, Aamiin Ya Robbal Aalamiin

Mudah -mudahan apa yang kita berikan kepada anak kita saat ujian bisa memudahkan anak kita meraih nilai tertinggi.

Istanaku, 28 November 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin ya Allah Terimakasih sudah mengingatkan pak

28 Nov
Balas

Alhamdulillah

07 Dec

MasyaAllah... Jazakalloh pak Ahmad atas reminder nya yang Luar Biasa.. Jadi mengingatkan kepada putra putri saya yang sedang proses ujian, terutama putri sulung yang sedang tholabul ilmi di ponorogo. Mohon doa nya, agar putra putri saya dimudahkan dan senantiasa dalam naungan Ridho Alloh SWT, aamiin. Baarokalloh..

28 Nov
Balas

Alhamdulillah Barokallah

07 Dec

Alhamdulillah Barokallah

07 Dec



search

New Post