Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Donasi untuk Korban Gempa Cianjur (H-1046))

Donasi untuk Korban Gempa Cianjur (H-1046))

Gempa Bumi di Kabupaten Cianjur Jawa Barat menyisahan duka mendalam bagi bangsa Indonesia. Kepala BNPB Letjen TNI Suhariyanto dalam Update terakhir Rabu, 23 November 2022 menyampaikan fakta sebagai berikut :

Korban gempa yang meninggal menjadi 271 orang 40 hilang, 2000 lebih mengalami luka-luka, puluhan ribu bangunan rusak terbanyak adalah rumah warga.

Ada 15 Kecamatan di Kabupaten Cianjur terdampak gempa dengan kekuatan 5,6 SR yang terjadi Senin, 21 November 2022.

Proses pencarian korban, menangani korban luka, masih dilakukan yang melibatkan 6.000 personal dari berbagai kekuatan seperti TNI, Polri, BNPB juga relawan dari berbagai organisasi kemasyarakatan.

Posko Pengungsian di bangun di beberapa titik untuk menampung ribuan pengungsi yang masih takut dan trauma kembali ke rumahnya karena rusak.

Bantuan dari Pemerintah dan swasta serta dari masyarakat juga sudah mulai berdatangan dan telah disalurkan kepada para pengungsi yang jumlahnya ribuan orang.

Menurut Suharyanto, penanganan gempa ini dilakukan dibawah koordinasi BNPB yang sesuai dengan fungsinya sebagai badan yang menangani setiap terjadinya bencana alam yang terjadi di Indonesia

Ayo salurkan bantuan Anda untuk yang membutuhkan, melalui IPP Jawa Barat dan Media Guru pada nomor yang tercantum dalam profil berita di atas.

Bantuan kita ringankan beban mereka.

Istanaku, 24 November 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih reportasenya Pak... Saya warga Cianjur. Doanya untuk semua rekan-rekan dan sekolah yang terdampak....

26 Nov
Balas

Luar biasa pak Syaihu penuh inspirasi dan mencerahkan

24 Nov
Balas

Reportasenya mantap. Salam sehat pak.

24 Nov
Balas



search

New Post