Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Indra Sjafri Gantikan Shin Tae-yong Sebagai Pelatih Timnas U-23 (H-1115))
Ubdea Sjafri dan STy

Indra Sjafri Gantikan Shin Tae-yong Sebagai Pelatih Timnas U-23 (H-1115))

Kabar itu akhirnya datang juga tentang pergantian Pelatih Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang SEA Games Kamboja 2023.

 

Pelatih yang ditunjuk untuk menggantikan Shin Tae-yong adalah Indra Sjafri.

 

Menurut Sekretaris PSSI Yunus Nusi, pemilihan Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas U-23 Indonesia didasarkan pada keputusan rapat Exco PSSI.

 

"Mengingat semakin dekatnya pelaksanaan SEA Games di Kamboja, PSSI perlu mengambil langkah untuk menunjuk pelatih yang akan bertanggung jawab pada event tersebut," ujar Yunus Nusi dikutip SuperBall.id dari laman resmi PSSI.

 

Dengan penunjukan Indra Sjafri sebagai pelatih PSSI U-23 yang akan berlaga di SEA Games Kamboja yang akan berlangsung 5-17 Mei 2023, fokus STy selaku Pelatih Timnas Senior dan U-20 agar STy bisa fokus menyiapkan Timbas PSSI U-20 berlaga di Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Indonesia, 20ei -11 Juni 2023.

 

Tentu sebagai tuan rumah kita berharap prestasi Garuda Muda mencapai prestasi terbaik minimal bisa melangkah ke babak selanjutnya, tidak hanya berhenti di fase penyisihan grup saja.

 

Indra Sjafri Pelatih Berprestasi 

 

Penunjukkan Indra Sjafri yang saat ini menjabat Direktur Teknik PSSI bukan tanpa alasan, sebab jauh hari sebelum menjabat direktur teknik PSSI, Indra Sjafri adalah pelatih yang berpengalaman dan berprestasi Internasional.

 

Indra Sjafri mulai bergabung sebagai pelatih PSSI yunior sejak 2011, inilah deretan prestasi Indra Sjafri selama menjadi Pelatih Timnas Indonesia

 

1. Tahun 2011 Juara HKFA (Hongkong Football Association) U-17 dan U-19.

2. Tahun 2013 membawa PSSI menjadi Juara AFF U-19.

3. Tahun 2014 membawa PSSI U-19 menjadi Juara Grup G Kualifikasi Piala Asia U-19.

4. Tahun 2019 Juara Piala AFF U-22 di Kamboja.

5. Juara dua ( medali perak) pada SEA Games 2019.

6. Juara ketiga Merlion Cup Singapura tahun2019.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren, Indra Sjafri pelatih andal

01 Feb
Balas



search

New Post