Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kapan Pendaftaran PPPK 2022 Dibuka? Ini Jawabannya ! (H-273 (991))

Kapan Pendaftaran PPPK 2022 Dibuka? Ini Jawabannya ! (H-273 (991))

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendibudristek) membuka program seleksi guru Aparatur Sipil Negara (ASN) 2022 untuk para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Untuk para calon pelamar seleksi PPPK Guru 2022 dapat mencermati petunjuk teknis (juknis) seleksi PPPK guru 2022 yang sudah dirilis. Lantas kapan pendaftaran  PPPK guru 2022 dibuka? 

Jadwal Pendaftaran PPPK Guru 2022 

Untuk tahap pendaftaran Aparatur Sipil Negara (ASN) guru akan dimulai pada minggu ketiga sampai minggu keempat bulan September 2022. Sementara untuk seleksi guru ASN PPPK ditahap ke 3 akan berlangsung mulai dari minggu ketiga bulan November. Kemudian, pengumuman kelulusan akan berlangsung pada minggu ketiga hingga minggu keempat bulan Desember 2022. 

Syarat Pendaftaran PPPK Guru 2022

Bagi calon pelamar seleksi PPPK Guru 2022 wajib memenuhi persyaratan umum sebagai berikut: 

• Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) 

• Usia paling rendah yaitu 20 tahun dan paling tinggi yakni 59 tahun pada saat mendaftar. • Tidak pernah menjalani pidana dengan pidana penjara sesuai putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap sebab telah melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 tahun atau lebih. 

• Tidak pernah diberhentikan secara  hormat tidak atas permintaan diri sendiri atau tidak dengan hormat sebagai pegawai negeri sipil, PPPK, prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, ataupum pegawai swasta. 

• Tidak sedang menjadi anggota atau pengurus partai politik serta terlibat politik praktis. 

• Memiliki sertifikat pendidik atau sertifikat kualifikasi pendidikan dengan jenjang paling rendah yaitu sarjana (S-1) atau diploma empat (D-IV) sesuai dengan persyaratan. 

• Sehat secara jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar. 

• Memiliki surat keterangan berkelakuan baik. 

• Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia

Syarat tambahan untuk pelamar penyandang disabilitas 

Selain memenuhi persyaratan umum, pelamar PPPK Guru 2022 yang merupakan penyandang disabilitas juga harus memenuhi persyaratan tambahan yaitu sebagai berikut: 

1. Wajib melampirkan surat keterangan yang berasal dari dokter rumah sakit pemerintah/puskesmas. Surat tersebut menerangkan jenis dan derajat kedisabilitasannya. 

2. Menyampaikan video dengan durasi singkat yang menunjukkan kegiatan sehari-hari dari pelamar dalam menjalankan tugas sebagai pendidik. 

3. Seluruh persyaratan bagi penyandang disabilitas wajib dilakukan verifikasi oleh Panitia Seleksi Instansi Daerah. 

4.  Dalam melakukan proses verifikasi, Panitia Seleksi Instansi Daerah dapat berkonsultasi kepada dokter spesialis kedokteran okupasi atau tim penguji kesehatan. 

5. Selanjutnya, khusus pelamar penyandang disabilitas rungu tidak dapat melamar ke kebutuhan PPPK pada JF Guru Bahasa Indonesia atau JF Guru Bahasa Inggris.

Ayo persiapkan diri dan data anda, masih ada waktu untuk menyiapkan berkas pendaftaran PPPK Guru 2022, semoga tahun ini giliran anda yang diterima menajadi Guru PPPK.

Madrasahku, 30 September 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

30 Sep
Balas

Alhamdulillah

01 Oct

Sangat informatif. Barakallah

30 Sep
Balas

Barokallah

01 Oct

Keren informasinya Pak Haji

04 Oct
Balas

Siip informasinya, Pak Haji. Terima kasih. Salam sukses selalu.

01 Oct
Balas

Alhamdulillah Bu Cicik

01 Oct

Reportasenya memberikan informasi bagi pembaca. Sukses selalu Bapak Syaikhu

30 Sep
Balas

Alhamdulillah Barokallaj

01 Oct

Mantap ulasannya. Semoga sehat dan sukses selalu Pak Haji.

01 Oct
Balas

Barokallah

01 Oct



search

New Post