Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Karyaku Menyapa di Pantai Kukup Yogyakarta (H-268(986))
Di Pantai Kukup Gunungkidul Yogyakarta karyaku ikut menyapa

Karyaku Menyapa di Pantai Kukup Yogyakarta (H-268(986))

Lokasi Pantai Kukup

Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881, Indonesia

Tiket masuk 10.000

Parkir kendaraan luas

Setelah menempuh perjalanan dari Gresik ke Yogyakarta hampir 6 jam penulis bersama rombongan family gathering Yayasan Pendidikan Islam Roudlotul Muallimin Laban-Mengnati-Gresik akhirnya tiba di lokasi Pantai Kukup Gunung Kidul Yogyakarta tepat pukul 03.30 WIBl

Setelah bis di parkir, rombongan turun dari bis menuju ke kamar mandi umum yang banyak disediakan oleh kedai-kedai makanan, sambil menunggu waktu Subuh peserta memanfaatkan waktu untuk membersihkan diri dan memesan minuman hangat sesuai dengan keinginan ada yang pesan kopi pahit, kopi susu, kopi jahe, teh hangat, jahe dan ada yang hanya minum air putih.

Saat kumandang azan subuh dari Musala dengan bergantian peserta melaksanakan solat subuh berjamaah mengingat kapasitas Musala hanya bisa menunggu sepuluh jamaah.

Setelah selesai salat subuh sambil menunggu cuaca terang peserta menyiapkan diri dengan membawa pakaian untuk dipakai bermain air dan pasir di Pantai Kukup.

Sepanjang perjalanan dari tempat parkir menuju pantai yang berjarak sekitar 300 meter di kiri kanan terdapat banyak warung atau kedai makanan juga kedai untuk menjual kaos, batik dan semacamnya dengan gambar Pantai Kukup.

Pantai Kukup memiliki bentuk yang mirip dengan Pantai Tanah Lot di Bali yang sangat terkenal keindahannya

Keceriaan dan kegembiraan terpancar di wajah peserta karena bisa menikmati keindahan pantai Kukup dengan bermain air, pasir, bola, ombak dan gelombang juga main game yang diadakan oleh Tour Guide untuk menambah keakraban seluruh peserta dengan keluarganya.

Setelah puas berbasah-basah di pantai Kukup kamipun menuju Aula untuk sarapan pagi bersama setelah berbersih diri .

Sarapan bersama dengan menu nasi putih, lalapan dengan menu ayam goreng, tahu tempe, krupuk dan sambel tomat yang pedas tiada Tara memuaskan jiwa dan raga kami untuk melanjutkan perjalanan ke destinasi selanjutnya yaitu HeHa Sky View di Kecamatan Wonosari Gunungkidul Yogyakarta .

Istanaku, 25 September 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah...mantap Pak Haji..Sukses selalu

25 Sep
Balas

Alhamdulillah bisa menyapa dunia lewat karya literasi

25 Sep

Kegiatan yang mempererat silaturahmi keren Pak

25 Sep
Balas

Alhamdulillah Barokallah

25 Sep

Luar biasa, sukses selalu Pak Syaihu

25 Sep
Balas

Alhamdulillah Barokallah Pak Rochadi borong artikel populer hari ini

25 Sep

Asyiknya bisa liburan. Salam sehat dan sukses selalu ya Pak.

25 Sep
Balas

Alhamdulillah Bu Anni Manalu

25 Sep



search

New Post