Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kemenag adakan Penyuluh Agama Islam Award 2024, Ayo Daftar Segera!
Pengumuman Pemilihan Penyuluh Agama Islam Terbaik 2024

Kemenag adakan Penyuluh Agama Islam Award 2024, Ayo Daftar Segera!

Kementerian Agama mengumumkan gelaran acara prestisius, Penyuluh Agama Islam (PAI) Award 2024 Tingkat Nasional, yang akan menyoroti peran penting penyuluh agama dalam masyarakat. Acara ini menjadi wadah bagi para penyuluh untuk berbagi kisah sukses dan metode terbaik dalam berbagai aspek kehidupan. Pendaftaran peserta akan dibuka mulai 1 hingga 14 Mei 2024.

Direktur Penerangan Agama Islam (Penais), Ahmad Zayadi, menegaskan adanya delapan kategori penghargaan yang akan diberikan pada acara PAI Award 2024. Mulai dari Peningkatan Literasi Al-Qur’an hingga Penguatan Moderasi Beragama, setiap kategori menggambarkan komitmen penyuluh agama dalam mendukung berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Para peserta harus memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditetapkan, termasuk aktif dalam tugas penyuluhan, memiliki pengalaman minimal 3 tahun, serta tidak pernah terpilih dalam kompetisi sejenis sebelumnya. Persyaratan administratif juga mencakup dokumen-dokumen yang mendukung, seperti SK Penyuluh Agama Islam aktif, SK pengangkatan sebagai penyuluh, SKP (PNS)/Surat Keterangan Kinerja (PPPK/Non ASN), serta portofolio kegiatan bimbingan dan penyuluhan 2 tahun terakhir.

Acara PAI Award juga menawarkan bentuk penghargaan berupa sertifikat, trofi, dan penunjang kinerja senilai Rp25 juta. Tahapan acara meliputi sosialisasi, pendaftaran online, seleksi administrasi, publikasi profil calon nominator, hingga penilaian tahap 1 dan 2 sebelum penganugerahan pada bulan Juli 2024.

Persyaratan Peserta:

Aktif sebagai penyuluh agama. Berstatus penyuluh ASN atau Non ASN dengan pengalaman minimal 3 tahun. Hanya boleh mendaftar dalam 1 kategori. Belum pernah memenangkan penghargaan serupa sebelumnya. Tidak sedang menjalani hukuman disiplin.

Persyaratan Administrasi:

SK Penyuluh Agama Islam aktif dari Kepala Kantor Kemenag Kab/Kota. SK pengangkatan sebagai penyuluh. SKP (PNS)/Surat Keterangan Kinerja (PPPK/Non ASN). Portofolio kegiatan Bimluh 2 tahun terakhir dan disahkan pejabat berwenang. Karya tulis ilmiah sesuai kategori penghargaan. Video tentang program Bimluh sesuai kategori.

Kategori Penghargaan:

Peningkatan Literasi Al-Qur’an Pendampingan Kelompok Rentan Kesehatan Masyarakat Pemberdayaan Ekonomi Umat Penegakan Hukum Pelestarian Lingkungan Metode Penyuluhan Baru Penguatan Moderasi Beragama
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap dan informatif.

01 May
Balas



search

New Post