Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kenapa Di Hotel Tidak Menyediakan Guling di Kamar Tidur? (H-1114)
Next Hotel Yogyakarta (foto: dokpri)

Kenapa Di Hotel Tidak Menyediakan Guling di Kamar Tidur? (H-1114)

Akhir pekan lalu tepatnya, Jum'at 27 Januari 2023, dalam perjalanan ke Jawa Tengah dan Yogyakarta untuk melakukan kegiatan healing bersama guru dan pegawai MTSN 4 Kota Surabaya rombongan bermalam di Next Hotel Yogyakarta.

Hotel bintang tiga yang beralamat di Jl. Laksda Adisucipto Km 8. Janti Caturtunggal Kec. Depok Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta ini merupakan hotel yang cukup representatif dan nyaman untuk tempat menginap.

Setiba di lobby peserta menerima kunci kamar dan kami menuju kamar seseui dengan nomor kamar yang tertera pada kunci kamar yang yang kami terima.

Saya dan teman satu kamar mendapatkan kamar 1003, artinya kamar itu terletak di lantai 10, kamar urutan nomor 3.

Hotel Next sendiri terdiri dari 12 lantai dengan jumlah kamar ratusan.

Setelah memasuki kamar saya meletakkan barang bawaan di almari pakaian yang disediakan di kamar.

Fasilitas kamar mandi, kamar tidur dengan dua bed, televisi, minuman air mineral, juga dilengkapi dengan kopi, teh, gula, krem sachet serta teko untuk memasak air, bila menginginkan.

Setelah mandi dan berganti pakaian kamipun rebahan di kamar tidur, saya dengan Pak Suud yang satu kamar, akhirnya berdiskusi tentang fasilitas kamar tidur.

Ada dua kasur, dua bantal, dua selimut namun tidak ada guling. Pak Suud yang kebetulan adalah Pengawas Madrasah Kota Surabaya yang sekamar dengan saya membuka percakapan.

"Saya sering kegiatan pendidikan dan pelatihan di berbagai dan bermalam hotel baik di Surabaya, Sidoarjo, Malang, Jakarta, Yogyakarta, Bali dan Lombok, namun belum pernah sekalipun saya menjumpai guling yang biasanya ada di kamar tidur rumah kita" kata Pak Suud.

Sayapun mengiyakan pengalaman Pak Suud, bahwa di hotel tidak menyediakan guling sebagai kelengkapan tempat tidur selain bantal dan selimut.

Kira - kira apa alasannya hotel tidak menyediakan guling di kamar tidur?

Akhirnya esok harinya sebelum ke restoran hotel untuk sarapan pagi, kami sempat mampir ke resepsionis untuk menanyakan kenapa Hotel tidak menyediakan guling?

Ternyata inilah jawaban mereka dan klop seperti yang penulis dapatkan di internet.

1. Menggunakan standar Internasional, bahwa di dunia Internasional ada mengenal adanya guling sebagai perlengkapan tempat tidur.

2. Guling Tidak Higienis

Banyak tamu hotel yang berpikir guling adalah benda yang tidak higienis. Bermacam-macam manusia bisa memeluk guling dan bahkan rawan bergesekan dengan kulit jika ada tamu yang terbiasa tidur tanpa pakaian.

Dikhawatirkan guling bisa menjadi sarana menularkan penyakit, seperti penyakit kulit. Tidak heran, para tamu hotel di dunia banyak yang menolak memakai guling, karena merasa kotor walaupun sudah dicuci.

3. Orang Luar Negeri Tak Kenal Guling

Guling dikenalkan masa Kolonial Belanda kepada masyarakat Indonesia dan terus dipakai hingga sekarang.

Namun, kebanyakan negara di dunia sebenarnya tidak mengenal guling, sehingga dianggap tidak perlu disediakan oleh hotel.

4. Bikin Sempit Tempat TidurBagi turis asing yang tidak pernah memakai guling, keberadaan benda ini malah membuat tempat tidur menjadi sempit. Padahal, tidak sedikit orang yang menyukai luasnya kasur sehingga bisa tidur dengan puas.

Akhirnya kita tahu jawabannya bahwa guling tidak disediakan oleh hotel di kamar tidur sebagai temannya kasur, bantal dan selimut, dan jangan minta guling ke hotel tempat anda menginap karena pasti tidak ada persediaannya.

Istanaku, 31 Januari 2023

Kamar tidur hotel tidak ada guling, hanya ada bantal, selimut dan kasur.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Oh gitu...terima kasih informasinya

31 Jan
Balas

Ternyata ada sebab musabab tidak ada guling di hotel, terima kasih Pak Haji.

31 Jan
Balas

Jadi paham sekarang. Terima kasih

01 Feb
Balas

Jadi paham sekarang. Terima kasih

01 Feb
Balas

Jadi paham sekarang. Terima kasih

01 Feb
Balas



search

New Post