Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Korea Selatan Maju ke Semifinal Piala Dunia U-20 di Argentina (H-1232)
Pemain Timnas U-20 Korea Selatan setelah menjebol gawang Nigeria, Korea Selatan menang 1-0

Korea Selatan Maju ke Semifinal Piala Dunia U-20 di Argentina (H-1232)

Korea Selatan menghentikan kejutan yang dibuat Nigeria di Piala Dunia U-20 Argentina. Nigeria sebagai pembunuh tim besar seperti Argentina, Brasil dan Prancis.

Namun Nigeria tak bisa bikin kejutan lagi setelah dihentikan oleh wakil Asia Korea Selatan di babak perempat final dengan skor 1-0 melalui babak perpanjangan waktu, setelah bermain 0-0 di babak normal.

Korea Selatan berhak melaju ke semifinal Piala Dunia U-20 2023 usai menang dramatis 1-0 atas Nigeria di Stadion Unico Madre De Ciudades, Senin (5/6) dini hari WIB.

Duel Korea Selatan vs Nigeria berlangsung alot sejak awal pertandingan. Kedua tim dari dua benua berbeda yaitu Afrika dan Asia ingin menunjukkan mana yang terbaik.

Nigeria sebenarnya punya peluang lebih banyak dibanding Korsel. Namun, ketangguhan penjaga gawang Ju Hong Kim sukses membuat para pemain Nigeria frustrasi.

Kedudukan 0-0 di babak pertama berlanjut di babak kedua dengan tetap 0-0, terpaksa harus dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu 2x15 menit.

Kecerdikan Kiper Ju Hong Kim Bikin Nigeria Frustasi

Kemenangan Korea Selatan tak lepas dari kecerdikan dan ketenangan kipernya Ju Hong Kim yang bermain sangat hebat dinihari tadi.

Sedikitnya ada lima peluang emas Nigeria yang berhasil dimentahkan Ju Hong Kim di sepanjang 90 menit. 

Akan tetapi, kesabaran Timnas U-20 Korea Selatan terbayar  lewat gol yang dicetak Choi Seok Hyun pada menit ke-95.

Dan itulah gol satu-satunya yang tercipta dalam pertandingan yang berjalan alot dan gengsi tersebut.

Gol tersebut berpangkal dari pergerakan Lee Seung Won dari sisi kiri dan meneruskan umpan silang ke kotak penalti. Choi Seok Hyun yang berada di posisi ideal sukses menanduk bola untuk membawa Korsel unggul 1-0.

Hasil ini mengantar Korea Selatan jadi tim ketiga yang lolos ke semifinal Piala Dunia U-20 2023. 

Korea Selatan akan menghadapi Italia di semifinal 

Selamat untuk wakil Asia, spirit Asia untuk prestai Korea Selatan

Istanaku, 5 Juni 2023

 

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Pak haji. Sukses buat Korsel. Salam literasi

05 Jun
Balas

Alhamdulillah Pak Dede Saroni

05 Jun

Mantap ulasan yang keren

05 Jun
Balas

Terima kasih Bu Hajjah

05 Jun

Mantul Pak. Indonesia Hebat. Go go go..

06 Jun
Balas

Mantul Ustadz. Cobayah indonesia ikut mungkin bisa bernasib yg sama dg korea selatan.

06 Jun
Balas



search

New Post