Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Marselino Ferdinan dari Persebaya ke Liga Belgia ( H 1117)
Marselino Ferdinan pemain Persebaya yang akan merumput di Liga Belgia

Marselino Ferdinan dari Persebaya ke Liga Belgia ( H 1117)

Tahun 2023 menjadi awal yang baik baik pemain muda Mareslino Ferdinand (18 tahun), karena ia akan merumput di Eropa, tepatnya di Liga 2 Belgia bergabung dengan KMSK Denize.

Kepindahan pemain muda terbaik Piala AFF 2023 sekaligus pemain Persebaya ini dikonfirmasi oleh Manajemen Persebaya, bahwa Marselino Ferdinan resmi bergabung dengan KMSK Denize Belgia.

Marselino Ferdinan diperkenalkan KMSK Deinze sebagai pemain anyar pada Rabu (1/2/2023) malam WIB. Sebelumnya, pemain berusia 18 tahun itu bermain di klub Liga 1, Persebaya Surabaya.

Dengan demikian, Marselino Ferdinan menyusul deretan pemain asal Indonesia yang berstatus abroad alias berkiprah di luar negeri.

Ia mengikuti jejak nama-nama pemain Timnas Indonesia yang lebih dulu berseragam klub luar Indonesia seperti Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, atau Saddil Ramdani.

Kepindahan Marselino Ferdinan ke klub Liga 2 Belgia, KMSK Deinze, turut mendapat perhatian rekan setimnya, Ilhan Fandi. Striker andalan Timnas Singapura itu menyambut hangat kedatangan Marsel ke klub tersebut.

Usut punya usut, Marselino bukanlah satu-satunya pemain asal ASEAN di sana. Pasalnya, KMSK Deinze belum lama ini merekrut striker asal Singapura bernama Ilhan Fandi. Perekrutan tersebut terjadi pada awal Januari lalu

Gelandang muda berbakat Tanah Air itu diikat kontrak berdurasi 1,5 tahun oleh klub tersebut. Kabar kepindahan tersebut mengejutkan pencinta sepak bola Tanah Air. Publik berharap Marselino dapat menampilkan performa terbaik di sana.

Pelatih KMSK Deinze Grosjean pernah mengasuh pemain asal Indonesia ketika dirinya melatih klub Liga 2 Belgia lain, CS Vise, pada pertengahan tahun 2011. Pemain yang dimaksud adalah Alfin Tuasalamony.

Sang pelatih tampaknya suka dengan performa bek kanan asal Indonesia itu. Grosjean kerap memainkan Alfin di laga lanjutan liga. Saat itu, usia Alfin Tuasalamony masih sangat muda, yakni 18 tahun..

Istanaku, 3-2-2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post