Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menikmati Keindahan Masjid Raya Sheikh Zayed di Kota Solo (1049))
Bersama istri di depan Masjid Raya Sheikh Zayed Kota Solo (dok pri)

Menikmati Keindahan Masjid Raya Sheikh Zayed di Kota Solo (1049))

Sekira pukul 01.00 WIB rombongan penulis yaitu kegiatan Tadabbur Alam dari Surabaya dengan tujuan Jawa Tengah dan Yogyakarta mampir di Masjid Raya Sheikh Zayed di Kota Solo.

Masjid Raya yang merupakan hibah dari Penguasa Uni Emirat Arab Sheikh Zayed yang beberapa pekan lalu diresmikan oleh Presiden Joko Widodo saat setelah acara G-20 di Bali.

Masjid Raya Sheik Zayed akan menjadi destinasi wisata rohani dan ikon baru Kota Solo(Surakarta) yang menjadikan kota Solo makin terkenal selain sebagai kota penghasil batik yang terkenal.

Presiden Joko Widodo bersama Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Mohammed bin Zayed (MBZ) baru saja meresmikan Masjid Sheikh Zahed Al-Nahayan di Kelurahan Gilingan, Banjarsari, Solo, Senin (14/11). Bangunan megah tersebut merupakan replika dari masjid Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi, UEA.

Arsitektur Masjid Sheikh Zayed Al-Nahayan Solo merupakan replika dari Masjid Sheikh Zayed Grand Mosque. Warna putih dengan aksen emas mendominasi bangunan masjid tersebut:

Karena kedatangan rombongan kami di tengah malam maka kami tidak dapat masuk ke dalam Masjid, hanya sekedar bisa berfoto di halaman masjid yang luas dan sekarang menjadi ikon kota Surakarta (Solo) juga sebagai destinasi wisata Ruhani di kota Batik ini.

Di dalam Bis Pariwisata dari Pantai Kukup menuju Tebing Breksi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

07 Dec
Balas

Sayang ya Pak ditutup harusnya masjid buka walaupun malam hari untuk menerima jamaah yang beribadah kapanpun.

28 Nov
Balas



search

New Post