Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Quattrick Karpet Merah TNGP 2017-2022 (H-1041))
Penulis saat menerima Sertifikat Gurusiana 1.000 pada TNGP 2022

Quattrick Karpet Merah TNGP 2017-2022 (H-1041))

Lomba Menulis TNGP 2022

Karya : Drs. Ahmad Syaihu

Guru MTs Negeri 4 Kota Surabaya

Perkenalanku dengan Gurusiana terjadi secara tak sengaja, karena dijerumuskan teman guru IPS dari Pasuruan, yang menyarankan tulisan saya saat di grup WA Forum Guru IPS (FOGIPSI) Jawa Timur supaya dikirimkan ke Gurusiana.

Sayapun mencari informasi apa itu Gurusiana dan tanggal 24 Oktober 2017 saya mendaftar dan memiliki akun di Gurusiana dengan nama Ahmad Syaihu.com., dan sejak saat ini saya meniatkan diri untuk terus menulis dan berbagi tulisan di Gurusiana.

Karena masih baru menjadi anggota Gurusiana, saya berusaha untuk belajar dari tulisan para senior yang sudah lama menulis di Gurusiana, seperti Murman dari Demak, Ari Puji Astuti dari Malang, Deni Rochman dari Cirebon, Dr. Sadimin dari Jawa Tengah , Ajung Pujo Anom dari Bojonegoro dan penulis lainnya yang baru saya kenal di Gurusiana, merekalah penulis Populer di Gurusiana saat saya mulai aktif di Gurusiana.

Saya saat itu menulis apa saja yang saya bisa mulai reportase kegiatan belajar mengajar, puisi, pengalaman saya saat menunaikan Ibadah Haji bersama istri pada tahun 2016 dan tulisan apa saja yang bisa saya kirimkan, kaena Gurusiana tidak pernah menolak tulisan dari para Gurusianer (sebutan penulis yang memiliki akun di Gurusiana).

Awal November 2017 Gurusiana mengumumkan ada Kegiatan Temu Nasional Guru Penulis di Jakarta yang dilaksanakan 25-26 November 2017 bersamaan dengan Peringatan Hari Guru. Alhamdulillah penulis akhirnya ikut hadir sebagai penggembira kegiatan TNGP 2017. Namun ketika acara Pengumuman Guruaner Terfavorit 2017, nama saya disebut untuk tampil ke Karpet Merah TNGP 2017 bersama Murman dari Demak dan Deny Rochman dari Cirebon.

Di atas Panggung Mewah TNGP saya menerima Sertifikat dari CEO Mediaguru/ Gurusiana Mohammad Ihsan

Penulis (kanan) CEO Gurusiana Mohammad Ihsan, Murman (Demak Jawa Tengah) dan Deny Rochman (Cirebon)

Tahun 2018 saya berhasil menerbitkan 4 buku tunggal yaitu Pak Guru Menjadi Tamu Allah, Ada Cinta di Madrasah, Mewujudkan Pembelajaran IPS yang Seru dan Menyenangkan dan Syair Baitullah, yang naskahnya berupa tulisan yang saya share di Gurusiana secara rutin setiap hari. Pada 2018 tulisan aya di Gurusiana berjumlah 1000 tulisan dalam waktu satu tahun.

Temu Nasional Guru Penulis (TNGP) 2018 diselenggarakan di Jakarta pada 24-25 November 2018, sakali lagi saya bisa naik ke atas Podium Kehormatan untuk menerima Penghargaan sebagai Gurusiana Terproduktif tahaun 2018 dengan 1.000 tulisan di Gurusiana selama satu tahun.

Pada tahun 2019 TNGP dilaksanakan di Balaikota Jakarta, dan Gedung Perpusnas pada 30 November-1 Desember 2019, untuk ketiga kalinya saya merasakan Karpet Merah Panggung TNGP untuk menerima Penghargaan sebagai Gurusiana Inspiratif 2019 bersama Raihana Rasyid (Medan), Siti Ropiah (Bekasi) dan Edit Kadila (Bogor). Tidak hanya menerima Penghagaan, dalam TNGP 2019 penulis berkesemptan berbagi Rahasia Sukses Menulis di Gurusiana bersama 4 Pemenang Penghargaan Gurusiana Inspiratif 2019 dengan Host Murman dari Media Guru

Dan cerita indah tentang TNGP 2022 yang berlangsung 12-13 November 2022 untuk keempat kalinya saya bisa merasakan Karpet Merah TNGP untuk menerima Penghargaan dari Media Guru sebagai Gurusiana 1.000 bersama 3 penerima lainnya yaitu Sriyono dari Grobogan dan sepasang suami istri penulis dari Belitung yaitu Sunindio dan Nurmariana.

Tips dan Trik Mendapatkan Karpet Merah di TNGP Mediaguru.

1. Niatkan menulis untuk berbagi pada sesame, karena niatnya berbagi pasti tulisan yang anda kirimkan adalah tulisan yang baik atau mengajak kebaikan. Di sini Anda mendapatkan dua kebaikan yaitu mengajak kebaikan dan ajakan itu dikuti oleh orang lain, maka Anda akan mendapatkan jariyah dari tulisan Anda.

2. Rutin dan terus menulis di Gurusiana minimal menulis satu tulisan sehari.

3. Ikuti lomba rutin yang diadakan secara rutin oleh Mediaguru dan Gurusiana sebagai bentuk praktik menulis yang baik dan benar.

4. Ikuti kegiatan yang dadakan oleh Gurusiana dan Mediaguru sebagai ajang silaturrahmi dengan sesama penulis maupun dengan manajemen Mediaguru. Inilah kebahagiaan sebagai penulis di Gurusiana dan Media Guru.

"Maka nikmat Tuhan manalagi yang kamu dustakan"?

Istanaku, 19 November 2022

Catatan:

Quattrick = empat kali berturut-turut

Karpet Merah = Panggung Kehormatan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Subhanalloh! Barokalloh Pa Haji

19 Nov
Balas

Alhamdulillah

19 Nov

Sukses selalu, Pak haji. Salam literasi

19 Nov
Balas

Alhamdulillah Barokallah

19 Nov

Luar biasa mantap. Selamat dan sukses.Terima kasih ada foto pak Blangkon di Boyolali Tersenyum yang bekerja di Kabupaten Grobogan Bersemi.

20 Nov
Balas

Alhamdulillah kita angkatan 65-an bisa berprestasi

20 Nov

Alhamdulillah kita angkatan 65-an bisa berprestasi

20 Nov

Sukses dan selalu sehat. Selamat untuk prestasi yang prestisius ini

19 Nov
Balas

Terima kasih Pak Roni

19 Nov

Barakallah sukses selalu

19 Nov
Balas

Alhamdulillah

19 Nov

Keren banget Pak, semoga lolos

20 Nov
Balas

Alhamdulillah semoga Sebuku lagi

20 Nov

Hebat Pak Haji. Maju terus pantang mundur..berkarya dan berprestasi.

19 Nov
Balas

Bu Khatijah juga hebat dan keren

19 Nov

Selamat dan sukses selalu Pak Syaikhu. Barakallah fiik.

20 Nov
Balas

Alhamdulillah Bu Rumanti

20 Nov

Selamat Pak Haji, sukses selalu

19 Nov
Balas

Alhamdulillah Barokallah

19 Nov

Luar biasa, sangat inspiratif Pak Syaihu. Sukses selalu

19 Nov
Balas

Alhamdulillah Pak Rochadi, ayo ditunggu tulisannya untuk lomba kali ini, biar kita sebuku lagi

19 Nov

Selamat dan sangat menginpirasi

19 Nov
Balas

Alhamdulillah Barokallah Pak Nuralam

19 Nov

Keren banget dan menginspirasi Pak Guru. Semoga sehat dan bahagia selalu.

19 Nov
Balas

Alhamdulillah

19 Nov

Top semoga lolos

19 Nov
Balas

Alhamdulillah terima kasih doanya Bu Kasek

19 Nov

Luar biasa prestasinya Pak Haji.

19 Nov
Balas

Alhamdulillah karena Bu Hajjah inspirasi saya dalam berkarya

20 Nov

Ingin menyapa waktu di TNGP, tapi sungkan ...heee....

22 Nov
Balas

Wah luar biasa pak haji. Hebat...hebat. semoga bisa mengikuti jejak sampean. Aamiin

19 Nov
Balas

Ayo semangat berkarya Pak Nurul Hidayat, akan bisa melampaui saya dalam berkarya

19 Nov



search

New Post