Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Selamat Memuliakan Guru lewat HGN (H-1047)

Selamat Memuliakan Guru lewat HGN (H-1047)

Momentum Hari Guru Nasional tanggal 25 November 2022, merupakan saat yang tepat untuk memberikan penghormatan dan memuliakan sosok guru sebagaimana mestinya.

Memuliakan dan penghormatan kepada seorang guru bisa kita lakukan dengan berbagai macam mulai dari memberikan ucapan dan doa terbaik, memberikan penghargaan dan donasi kepada mereka yang saat ini mungkin dalam kondisi sakit, usia lanjut, kekurangan secara ekonomi dan sebagainya.

Bagi pemerintah pemberian Penghargaan, Apresiasi bagi guru-guru yang berprestasi dengan memberikan beasiswa pendidikan, ataupun penghargaan lainnya yang bisa menambah kesejahteraan bagi para pahlawan tanpa tanda jasa ini.

Lalu bagaimana kita yang hanya sebagai seorang guru dalam memberikan penghormatan dan memuliakan para guru kita, yang telah memberi ilmu, ketrampilan, nilai-nilai dan norma, karakter dan pembiasaan baik kepada kita sejak di bangku pendidikan dasar TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA, dan Dosen kita di Perguruan Tinggi?

Bagaimana Cara Memuliakan kepada guru-guru kita dengan cara sebagai berikut

1. Bersilaturrahmi kepada guru-guru kita yang masih hidup dengan membawakan bingkisan atau karya buku kita sebagai apresiasi kepada beliau dan ucapan terima kasih kita kepadanya

2. Kalau ada diantara guru-guru kita yang telah wafat, kita bisa mendatangi makamnya untuk berdoa di pusaranya

3. Memuliakan keluarganya

4. Mengucapkan dan mendoakan dari jauh dengan ucapan dan doa terbaik kepada guru-guru kita, apabila kita terhalang jarak yang jauh dengan para guru kita

5. Mengingat kebaikan-kebaikan yang telah diberikan guru kita dan terus mempraktikkan dalam keseharian kita agar mereka mendapatkan jariyah dari ilmu yang telah diajarkan kepada kita

Semoga guru-guru kita senantiasa diberikan keberkahan hidupnya dan terus menginspirasi kita dalam kebaikan, bagi yang sedang sakit semoga segera diberikan lesembuhan oleh Allah SWT, bagi yang sudah meninggal dunia semoga diterima amal kebaikannya dan diampuni dosa-doanya serta ditempatkan di surga-Nya, Aamiin.

Selamat Hari Guru Nasional 2022, semoga kehidupan guru makin sejahtera.

 

Madrasahku, 25 November 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

AamiinSelamat hari guru ..sukses selalu

26 Nov
Balas

Aaamiiin, terima kasih ulasannya jadi terinspirasi untuk silaturrahim. Semoga menjadi ilmu nafi'ah.

26 Nov
Balas

Ulasannya keren, selamat hari Guru, sukses selalu Pak Syaihu

26 Nov
Balas

Selamat hari guru, semoga ilmu yang kita berikan bermanfaat sehingga menjadi amal jariyah Aamiin

25 Nov
Balas

Tulisan yang mantap dan mencerahkan, selamat hari guru pak...

26 Nov
Balas



search

New Post