Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Seru-seruan Bikin Proyek Game Edukatif (H-265(983))
siswa kelas 7D seru-seruan kerja bareng bikin proyek game edukasi

Seru-seruan Bikin Proyek Game Edukatif (H-265(983))

Platform merdeka belajar diharapkan menjadi alternatif bagi kebebasan siswa dan guru dalam kegiatan belajar mengajar di kelas.

Kurikulum merdeka berfokus pada siswa dan berusaha untuk menggali potensi dan kemampuan peserta didik agar bisa diwujudkan pembelajaran yang berpusat pada siswa dan serta membangun kerjasama dan kolaborasi diantara mereka menjadi pembelajaran yang seru dan menyenangkan.

Rabu, kemarin penulis sedang mengajar mapel IPS yu di kelas 7D pada jam akhir 9-10 dengan tema 2 Keberagaman Lingkungan Sekitar dengan 5 sub tema.

Penulis sengaja merancang pembelajaran untuk tema 2 ini dengan proyek pembuatan game edukasi, akhirnya penulis membagi kelas yang berjumlah 31 siswa menjadi 5 kelompok sesuai dengan subtema pada tema 2.

Tiap kelompok akan membuat Game edukasi yang mana dalam permainan yang akan dibuat mereka akan belajar dan membahas materi lewat pertanyaan-pertanyaan yang mereka siapkan dalam game edukasi nantinya.

Setiap anggota kelompok menyiapkan 7 pertanyaan yang berbeda dengan anggota kelompok lainnya sehingga akan terkumpul 42 pertanyaan yang akan mereka gunakan sebagai bahan atau pertanyaan dalam permainan yang mereka rancang bersama dengan kelompoknya.

Setelah masing-masing kelompok duduk dalam lingkaran kelompoknya, ketua kelompok membagikan sub tema untuk masing-masing anggota untuk dibuatkan pertanyaan sekaligus kunci jawaban dari pertanyaan yang mereka siapkan.

Canda tawa dan keseruan dalam membuat proyek game edukasi baru dimulai, bagaimana hasilnya, ikuti terus reportasenya yang akan penulis muat secara berseri.

Kamis, 22 September penulis akan melakukan pembelajaran yang sama di kelas 7C dan 7H dengan metode dan model pembelajaran yang sama.

Madrasahku, 22 September 2022

Kelas 7C beraktivitas bikin proyek game edukasi

Aktivitas kelas 7H dalam proyek Game Edukasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap banget

22 Sep
Balas

Alhamdulillah Barokallah

22 Sep

Alhamdulillah Barokallah

22 Sep

Luar biasa....kreatif... Sukses selalu

22 Sep
Balas

Alhamdulillah Barokallah Bu Pengawas

22 Sep



search

New Post