Drs. Ahmad Syaihu

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Menulis Untuk Siapa?

Menulis Untuk Siapa?

Melengkapi kegiatan Lomba Menulis Cerpen untuk tingkat SMP/SMA panitia lomba mengadakan Talkshow tentang kegiatan Kepenulisan dengan nara sumber Ria Fariana (penulis) untuk memberikan tips-tips menulis bagi para pesera pelajar SMP/SMA sederajat. Menurut Ria menulis adalah sesuatu yang menyenangkan bagi yang sudah punya hobi menulis, sementara menulis adalah sesuatu yang menyulitkan dan membosankan bagi mereka yang tidak suka menulis. Menurut Ria menulis bisa dimulai ketika ada hasrat untuk menulis, tapi lebih baik kalau menulis adalah suatu yang harus kita lakukan yaitu mendisiplinkan atau mewajibkan diri menulis setiap hari 1 lembar atau 1 halaman. Yang kedua menurut penulis yang masuk dalam 10 besar penerbit Mizan tersebut, ide menulis bisa muncul kapan saja, dimana saja, terhadap peristiwa apapun. Yang ketiga menurut penulis yang sudah menerbitkan puluhan buku tersebut menulis bisa dilakukan siapa saja, tidak hanya oleh penulis, oleh pelajar, pendidik, birokrat, seniman, tokoh masyarakat maupun tokoh agama. Strategi menulis menurut Ria adalah niat yang sungguh-sungguh, berdisiplin, tidak malas, memiliki catatan catatan ide, dan menggabungkan ide-ide tersebut menjadi satu karya yang berbobot. Proses kreatif bisa muncul dari siapa saja bisa dari seorang notulen JK. Rowling penulis Harry Potter, Andre Herata adalah penulis yang asalnya seorang pegawai. Mari kita memulai menulis untuk tinggalan masa depan kita.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Menulis menurut saya merupakan kegiatan yang menyenangkan yang daoat menuangkan rasa dalam diri hehe...keren reportasenya Pak Haji

03 Sep
Balas



search

New Post