Ai Dudu Duriawati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

PERILISAN RAPOR PENDIDIKAN VERSI 2.0 UNTUK SATUAN PENDIDIKAN

Rapor pendidikan versi 2.0 sangat membantu satuan pendidikan sehingga nilai yg lalu sudah nampak sesuai indikator-indikator, dengan versi 2.0 sangat membantu setelah refleksi sudah muncul sehingga bisa di realisasikan pada RAKS dan ngeling ke PMM. Sehingga sekolah bisa mlelaksanakan rapor pendidikan, serta sekolah bisa melihat naik turun nya nilai siswa. Versi 2.0 cara baca setiap kondisi yg di dapat di sekolah. Vitur perubahan sangat dibutuhkan kepala sekolah untuk membuat program-program selanjutnya dalam vitur yg ada pada PMM, menyambungkan antara rapor pendidikan dan PMM dengan rapor pendidikan versi 2 sangat memberikan pembenahan contoh kongkrit seperti bullying.

Ada budaya diskusi dan kerjasama dengan orangtua siswa untuk mencari solusi sehingga meningkatkan mutu pendidikan disatuan pendidikan, setelah menerima rapor pendidikan siswa. Mesti disosialisasikan terhadap guru kemudian sosialisasikan kepada siswa dan ortu, sehingga sekolah dan ortu siswa selalu koordinasi.

Rapor pendidikan digunakan dengan refleksi bersama dalam meningkatkan mutu pendidikan, perilisan Rapor Pendidikan versi 2.0 merupakan langkah penting dalam pembenahan mutu pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan satuan pendidikan. Penyempurnaan Platfrom Rapor Pendidikan versi 2.0 tentunya akan mempermudah dalam melakukan perencanaan berbasis data dan mendorong aksi nyata. Rapor pendidikan memberikan informasi yang komprehensif tentang kondisi satuan pendidikan. Karena sumber data dalam rapor Pendidikan bersifat obyektif, dan laporan disajikan secara otomatis dan terintegrasi dari berbagai sumberdata.

Di Platform Rapor Pendidikan Kepala Sekolah bisa melihat kondisi satuan pendidikan mulai dari mutu dan hasil belajar melalui proksi Literasi, Numberasi kualitas Pembelajaran dan lingkungan belajar serta kompetensi dari kinerja kepala sekolah dan guru. Rapor pendidikan versi 2.0 mencakup Capaian Indikator prioritas satuan pendidikan dan akar masalah yang bisa menjadi inspirasi prioritas pembenahan di Sekolah dan Rapor pendidikan dilengkapi dengan Inspirasi benahi sebagai konten-konten pembelajaran bagi kepala sekolah untuk transpormasi pembelajaran dan perencanaan.

Salam Literasi

Bandung, 17 Mei 2023

Dr. Ai Dudu Duriawati.M.Ag

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sangat mengedukasi bagi insan pendidikan. Hatur nuhun bu Doktor.

21 May
Balas



search

New Post