Ai Imas Mustikawati

A simple mother with a great dream...

Selengkapnya
Navigasi Web
PAHLAWAN MASA DEPAN

PAHLAWAN MASA DEPAN

PAHLAWAN MASA DEPAN

Oleh: Ai Imas Mustikawati

10 November 2017. Hari ini cuaca begitu cerah. Mentari pagi mulai menampakkan sinarnya. Saat tiba disekolah, anak - anak dibimbing oleh pembina osis tengah mempersiapkan upacara untuk memperingati hari pahlawan. Mereka sangat antusias lalu berbaris rapi sesuai dengan kelasnya masing - masing.

Senyum merekah, dari wajah - wajah mereka. Para petugas upacara mengenakan baju putih dengan syal batik Banten berwarna biru, terlihat indah dipandang mata. Keseriusan mereka saat bertugas pun tampak sekali. Mereka berusaha semaksimal mungkin untuk menampilkan yang terbaik. Hari ini, aku menyaksikan sendiri, mereka begitu bersemangat, hingga tak terasa mata ini berkaca - kaca.

Anak - anakku...,

Generasi muda penerus bangsa itu adalah kalian. Jiwa tangguh, pantang menyerah itu harus ada didalam diri kalian.

Merah darahmu, putih tulangmu, dan segenap jiwa ragamu pertaruhkanlah selalu, untuk negeri tercinta Indonesia.

Cucuran keringat dan air matamu persembahkanlah hanya demi membela ibu pertiwi.

Anak - anakku...,

Rasa syukur, hendaklah senantiasa kita panjatkan kehadirat Illahi Robbi, atas segala karunia yang telah diberikan.

Juga rasa terimakasih yang tak terhingga kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan negeri ini, karenanya, hari ini kita bisa mengecap dan menghirup kemerdekaan.

Anak - anakku...,

Sejatinya, memperingati hari pahlawan itu bukan hanya bersifat seremonial belaka

Tapi, tanamkan selalu dalam dirimu rasa patriotisme

Karena,...

Mereka memperjuangkan negeri ini dengan susah payah bahkan sampai berdarah - darah

Lanjutkan perjuangan mereka...

Berjanjilah nak...

Tekadkan dirimu untuk selalu membela negeri ini

Anakku..., jagalah dirimu baik - baik

Jangan biarkan orang - orang yang tidak beranggung jawab merusakmu

Jangan biarkan bedebah - bedebah itu menertawakanmu karena mereka berhasil mengelabuimu

Jangan biarkan dirimu dibodohi oleh mereka

Waspada anakku... bentengi dirimu dengan agama yang kuat

Anakku...

Tunjukan kepribadianmu

Tunjukan keindonesiaanmu

Tebarkan jiwa nasionalisme dalam setiap tarikan nafasmu

Saat hening dalam doa, teruntuk engkau para pahlawan bangsa, semoga engkau mendapat tempat yang sebaik - baiknya dialam sana. Seraya memohon perlindungan bagi seluruh anak - anak didik kami kepada Sang Pemilik alam, Alloh Swt.

"Ya Alloh, lindungi mereka, anak - anak didik kami. Jangan biarkan perusak - perusak itu meracuni jiwa mereka, mengotori pikiran mereka. Aku memohon padaMu ya Rabb. Kelak, jadikanlah mereka pemimpin - pemimpin yang teguh pendirian serta amanah". Amiin Yaa Robbalalamiin

Teruntuk anak - anak didikku. Selamat hari pahlawan. Jadilah pahlawan bagi siapa pun yang membutuhkan. Karena jiwa pahlawan adalah mereka yang selalu ingin memberikan manfaat bagi orang lain tanpa pamrih.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Om jay, ini aku yg di grup menulis Wa gel. 4

10 Nov
Balas

jadilah pahlawan bagi siapapun yang membutuhkan! Super sekali bunda.

10 Nov
Balas



search

New Post