Ailen Rossananda

Ailen Rossa Nanda, lahir di Bukittinggi pada hari Minggu tanggal 6 April 1969. Merupakan anak kedua dari enam bersaudara. Menempuh pendidikan dasar di kota kela...

Selengkapnya
Navigasi Web
ANOSMIA

ANOSMIA

Anosmia merupakan kondisi ketika indera penciuman tidak berfungsi secara normal. Kondisi ini dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti flu. Pada kondisi normal, ketika mencium bau sel saraf penciuman akan menerima dan memberikan sinyal ke otak. Lalu otak akan mengidentifikasi dan mengenali bau tersebut.

Namun pada penderita anosmia tidaklah demikian. Penderita tidak dapat merasakan bau tersebut. Berbagai akibat dapat terjadi jika anosmia menyerang kita. Antara lain nafsu makan berkurang, gairah atau mood juga terpengaruh. Dapat juga mengurangi berat badan karena tidak adanya nafsu makan.

Dari beberapa sumber didapat bahwa anosmia ini dapat sembuh dengan sendirinya seiring dengan sembuhnya penyekit yang menyertainya. Jika anosmia lama dirasakan dapat dibantu dengan terapi bau yaitu dengan mencium bau minyak atsiri yang menyengat. Dapat juga dengan menyium bau minyak kayu putih selama beberapa detik.

Saat Covid begini indera penciuman hilang? Jangan buru-buru tes swab. Banyak istirahat, jangan keluar rumah, minum obat dan patuhi protokoler covid. Menurut salah satu hasil penelitian di Italia. 90 % penderita anosmia akan kembali normal dalam waktu satu bulan. (Dari berbagai sumber)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

pake minyak kayu putih bu.. minyak ekaliptus...salam santun

07 Sep
Balas

Makasih

21 Sep



search

New Post