Ailen Rossananda

Ailen Rossa Nanda, lahir di Bukittinggi pada hari Minggu tanggal 6 April 1969. Merupakan anak kedua dari enam bersaudara. Menempuh pendidikan dasar di kota kela...

Selengkapnya
Navigasi Web
CORONA DI DEPAN MATA

CORONA DI DEPAN MATA

Meningkatnya kasus covid sangat mengkhawatirkan. Jika selama ini kita hanya menonton dan membaca di media massa dengan inisial yang terjangkit baik yang OTG maupun yang demam. Namun saat ini kasus terjadi di lingkungan terdekat dengan orang-orang yang dikenal baik.

Hasil pemeriksaan swab yang positif menjadi dilema besar. Jika ternyata positif tentu akan di telusuri riwayat terjangkit dan penularannya. Tidak di swab juga menjadi masalah. Bisa saja OTG melularkan kepada siapa saja yang ditemuinya.

Inilah yang terjadi di kampungku. Rasanya panas dingin mendengar orang-orng yang kita kenal terjangkit virus menakutkan ini. Panas dingin akan menjadi geram jika keluarganya yang sudah disuruh karantina mandiri masih bolak-balik keliling kampong seolah tidak terjadi apa-apa. Ketika dihubungi tim pencegahan covid, peringatan untuk tetap dirumah saja sudah diberikan, hanya saja solusi untuk kebutuhan belum diatasi.

Nah, ini diperlukan kepedulian masyarakat untuk membantu kebutuhan sehari-hari penderita selama masa karantina. Jika masyarakat peduli dan penderita patuh, Insya Allah penyebaran dapat dicegah. Kasihan juga tenaga medis dan tim covid yang harus melakukan penyemprotan dan penelusuri riwayat berpergian penderita.

Belum lagi di lingkungan kerja banyak yang deman flu, pilek dan batuk, bahkan sampai indra penciuman hilang. Rasa khawatir kontak dengan rekan yang demam dan siswa yang mengantarkan tugas selalu ada. Dengan mematuhi protokoler dan berdoa semoga kita senantiasa dilindungi dari wabah ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga corona segera berlalu, Bunda

20 Sep
Balas

Aamiin

20 Sep

Hendaknya kita perbanyak berdoa dan waspada dan tetap dirumah saja

20 Sep
Balas

Iya betul

20 Sep

Semoga tetap waspada jaga kesehatan dengan patuh pada protokol kesehatan ya Bapak salam sukses dan sehat selalu

20 Sep
Balas

Makasih

20 Sep



search

New Post