Ailen Rossananda

Ailen Rossa Nanda, lahir di Bukittinggi pada hari Minggu tanggal 6 April 1969. Merupakan anak kedua dari enam bersaudara. Menempuh pendidikan dasar di kota kela...

Selengkapnya
Navigasi Web
LINDUNGI ULAMA

LINDUNGI ULAMA

Peristiwa penusukkan terhadap Syekh Ali Jaber menuai banyak kecaman. Dalam suasana sedang memberikan Tausyiah tiba-tiba dari arah depan berlari seorang pemuda yang langsung menusukkan pisaunya. Untuk saja Syekh Ali Jaber dengan sigap mengelak sehingga pisau mengenai lengan atasnya.

Peristiwa ini amat mengerikan sekali. Harus diusut tuntas motif dari tindakan pelaku. Tidak mungkin tanpa sebab pelaku nekad menusuk ditengah keramaian. Aksi nekad yang juga membahayakan diri pelaku. Yah, teror. Bisa saja pelaku sudah siap untuk menanggung segala risiko dari perbuatannya.

Berselang satu hari sebelumnya, seorang imam sedang shalat subuh di bacok oleh marbot masjid sendiri. Disinyalir penyebabnya karena masalah sepele. Sayang nyawa sang imam tidak tertolong. Beliau menghembuskan nafas terakhir setelah diberi pertolongan di rumah sakit.

Dua kasus tadi adalah sebagian kecil dari kasus-kasus penyerangan yang sudah sering terjadi. Aparat dalam hal ini harus benar-benar mengusut tuntas kasus ini dan memberi perlindungan untuk para ulama. Jika tidak ada rasa aman, bagaimana cara ulama untuk memberikan kajian kepada umat islam. Apapun spekulasi yang berkembang sudah sepatutnya pemerintah membuat undang-undang perlindungan ulama. Undang-undang ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada ulama baik dalam berceramah maupun dalam kehidupan sehari-hari.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga Ulama selalu dalam lindungan Allah SWT..Aamiin YRA

15 Sep
Balas

Aamiin

16 Sep



search

New Post