Ailen Rossananda

Ailen Rossa Nanda, lahir di Bukittinggi pada hari Minggu tanggal 6 April 1969. Merupakan anak kedua dari enam bersaudara. Menempuh pendidikan dasar di kota kela...

Selengkapnya
Navigasi Web
TAKUT KETINGGIAN

TAKUT KETINGGIAN

Aku memiliki golongan darah AB. Menurut yang aku baca, yang golongan darah AB itu takut ketinggian. Ternyata itu benar. Aku walaupun bisa memanjat, tapi tidak berani melihat ke bawah karena telapak kakiku akan ngilu sekali . Demikian juga jika membaca gurusianer yang terjun dari ketinggian seratus lebih. Kok kakiku yang ngilu ya? Dengan terseok mereka memulai menapaki lagi dari hari pertama.

Hari ini adalah hari ke-seratus aku mengikuti tantangan menulis ini. Berarti sudah ada seratus tulisanku tersimpan di gurusiana. Bagiku ini merupakan hal yang luar biasa. Selama ikut tantangan itu pula, dua kali aku masuk nominasi lomba dengan reward buku antologi sesuai tema lomba. Dan lebih istimewa mendapat kesempatan mengikuti audisi narasumber webinar dengan tim BTP yang keren. Tentang tulisanku, jika dibukukan seratus tulisan tersebut paling tidak dapat menjadi tiga buku tunggalku, yaitu puisi, pentigraf dan artikel. Reward lagi, walaupun diri kita sendiri yang memberi reward. Akupun berencana ikut lomba bulan ini, jika lolos sudah tiga buku antologiku. Belum lagi piagam 90 hari menulis. Wah, terima kasih sekali pada admin gurusiana.

Kembali pada ketakutanku akan ketinggian, kuputuskan pada hari ke-seratus ini berhenti mengikuti tantangan. Berhenti mengikuti tantangan bukan berarti behenti menulis. Bisa jadi aku menulis lebih dari satu tulisan sehari. Yang jelas aku tidak lagi dikejar deadline harus membuat apa hari ini. Semoga keputusanku ini tidak memadamkan semangat menulisku. Akan kubuktikan. Gurusiana tetap dihati.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

wah---salut banget bunda---panutan banget dengan konsistensinya dalam menulis--tetap smeangat bunda---salam sukses selalu

08 Sep
Balas

Makasih sudah mampir

08 Sep



search

New Post