Ailen Rossananda

Ailen Rossa Nanda, lahir di Bukittinggi pada hari Minggu tanggal 6 April 1969. Merupakan anak kedua dari enam bersaudara. Menempuh pendidikan dasar di kota kela...

Selengkapnya
Navigasi Web
TULISAN YANG BERGIZI

TULISAN YANG BERGIZI

Membaca tulisan-tulisan gurusianer sungguh memberi banyak manfaat, terutama bagi saya. Selain menambah wawasan juga sekalian mengasah kemampuan menulis sendiri. Dengan banyak membaca tulisan gurusianer, setidaknya kita bisa mengukur tulisan yang kita posting.

Terdapat beberapa penulis yang sering saya baca tulisannya. Menurus saya tulisan gurusianer ini bergizi. Sama seperti makanan, kita dapat menikmati rasanya dan manfaatnya. Jika seseorang merasakan ada sesuatu yang diperoleh dari tulisan tersebut, bisa dikategorikan tulisan kita itu bergizi.

Salah seorang gurusianer yang setelah membaca tulisannya bikin kita manggut-manggut merasakan kebenaran atau ilmu baru adalah Yossa Rahmalia. Dalam setiap tulisannya, selalu mengenalkan istilah-istilah baru dengan contoh yang mengena. Selain istilah baru, kisah-kisah yang ditulis sarat akan makna. Tulisannya selalu ditunggu-tunggu gurusianer. Ketika suatu ketika beliau berhalangan karena kesehatan. Para pembaca merindukan tulisannya.

Untuk karya fiksi saya juga punya gurusianer favorit, gurusianer itu adalah Susi Purwanti. Cerita horor bersambungnya cukup memancing penasaran. Tidak kalah dengan cerita-cerita detektif remaja yang sudah punya nama. Pertama mengikuti cerita Susi adalah cerbung tentang romantika berumah tangga. Ternyata Susi multitalent juga.

Sebanarnya banyak ya, yang saya suka. Semua punya keunikkan masing-masing. Ada juga penulis cerita Maduku Muda. Cara menulis yang unik seperti bait-bait puisi tapi asyik untuk diikuti.

Saya sebagai penikmat, memberi komentar penyemangat agar semua gurusianer tidak berhenti menulis dan berbagi. Tulislah apa yang ada dipikiran dan hati kita. Mungkin diawal terasa kaku dan tidak ada gizinya, namun yakinlah suatu saat tulisan kita akan ditunggu-tunggu juga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan ini juga bergizi, Bu. Sangat bermanfaat. Saya follow saja deh biar bisa terus membaca tulisan-tulisan Ibu. Terima kasih.

11 Sep
Balas

Terima kasih ulasannya, Bunda. Sukses selalu. Salam literasi

11 Sep
Balas

Salam literasi

11 Sep

Terima kasih selalu menyempatkan mampir, Bu. Bukankah Ibu tahu, bahwa saya adalah yunior yang sejak awal belajar kepada buku Ibu? Ibu telah mengepakkan sayap sangat lebar ketika saya belum lahir. Ibulah inspirator sesungguhnya. Salam cinta selalu, Bu. Barakallah.

11 Sep
Balas

Kereeen tulisan menggunakan analogi yg tepat.

12 Sep
Balas

Langkah bijak untuk meanjak hingga literasi terus geliat. Semangat!

11 Sep
Balas

Semangat, makasih pak

11 Sep

Keren. Semangat berliterasi, semoga sukses selalu.

12 Sep
Balas

Tulisannya menarik Bu. Mari sesekali berkunjung ke tempat saya. Siapa tahu bisa dapat tambahan gizi... Hhehee... Salam kenal dan Salam literasi Bu. Sukses selalu... Oh iya, saya follow ya Bu

11 Sep
Balas

Makasih, sy sdh tinggalkan jejak bu

11 Sep

tulisan yg menyehatkan... keren bu

12 Sep
Balas

Keren, ini contoh tulisan yang benar bergizi. Sukses slalu bu..alam literasi

11 Sep
Balas

Makasih, sdh mampir'

11 Sep



search

New Post