Ainaul Mardliyah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Aku Tak Sendiri
Sajak terindah penyejuk jiwa raga

Aku Tak Sendiri

"Mama, kenapa menangis?" Putri kecilku memelukku. Masih tersedu, kucoba tersenyum, "tak apa, Nak. Semua akan baik saja."

Entahlah rasa itu hadir menyeruak. Menghantam benteng pertahanan hati yang selama ini kucoba kuat. Antara resah yang mengganggu dan tugas yang bertumpuk ditambah duri curiga yang menusukku. Terasa sakit sekali. Hingga kutersungkur dalam air mata berbalut mukena.

Aku mencoba bertahan dalam ujian, namun su'udzon menggoyang pijakanku.

"Mengapa rasa percaya harus terkikis curiga?

Tak cukupkah perjuangan dan pengorbananku di lembaga ini?"

Teriakku dalam sunyi.

Yah, aku sudah berusaha memberi yang aku bisa. Dalam badai pun kujalani, agar amanah tetap terpatri bagi putra-putri negeri.

Aku marah terlebih kecewa. Hingga air mataku terus mengalir.

"Rabbi, kutahu Engkau yang tahu hatiku. Sudah kuserahkan segala-Nya pada-Mu. Jangan biarkan lara di hati membuatku menyerah...

Berikan hidayah-Mu padaku

Juga pada orang-orang yang menyakiti hatiku.

Tutuplah segala dukaku

Berikan pertolongan agar kumampu memaafkan... "

Sujud membuatku lebih lega.

Sebelum terlelap, kutengadahkan tanganku.

"Rabbi... Kumaafkan semua yang menyakitiku hari ini... Hamba tau, hamba tak pernah sendiri... "

Lelap tidurku dan terbangun saat fajar menghampiri.

Aku tersenyum, aku kuat dan tak pernah sendiri.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post