Ainaul Mardliyah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Gembira Belajar dengan Semangat Literasi

Latar belakang

Motivasi adalah kekuatan intrinsik untuk siswa melalui tahapan belajar dengan selamat. Pengharapan mereka akan menuntun kegiatan pembelajaran menjadi lebih bermakna.Sebagai among, guru perlu menguatkan motivasi intrinsik mereka dengan melibatkan mereka secara aktif dengan pembelajaran yang menyenangkan.

Tujuan

Menguatkan motivasi intrinsik siswa dalam kegiatan pembelajaran yang membangkitkan budaya literasi.

Lini Masa Tindakan :

Sepekan sekali memasukkan games dalam kegiatan pembelajaran.

Sebulan sekali mengadakan lomba yel kelas dalam permainan Literasi Bahasa / Numerasi dan Karakter.

Tolak Ukur :

1. Siswa menanti pembelajaran dengan gembira.

2. Siswa terlibat aktif dalam diskusi dan permainan literasi

3. Siswa mampu berkolaborasi dengan rekan dalam menyelesaikan masalah

Dukungan yang dibutuhkan

Bahan :

Artikel Literasi (Majalah, blog pengetahuan)

Alat : Bahan- bahan sekitar siswa untuk permainan

Pihak pendukung :

Kepala Sekolah sebagai Penanggung Jawab

Rekan sejawat untuk kolaborasi proses dan refleksi pembelajaran

Orang tua untuk mendukung kelancaran kegiatan pembelajaran.

Siswa sebagai pusat pembelajaran.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Artikel yang keren ibuku sayang, semangat dan salam sukses selalu

01 Dec
Balas

Hatur nuhun bu... Maaf baru lihat ada yg mampir

02 Dec



search

New Post