Aini Rizqoh

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Cerita Manis Minggu Pagi di Australia

Cerita Manis Minggu Pagi di Australia

Pagi ini free day. Seabreg aktivitaspun dimulai. Mulai packing, karena mau moving pengalaman di tempat yang lebih menantang pastinya. Prepare menuju Home Stay. Bukan berarti free day tidak melakukan apapun. Maksudnya adalah aktivitas sesuai dengan kreativitas masing-masing awardee.

Banyak teman yang ke pasar, melanjutkan hunting souvenir, jalan-jalan karena Senin besok adalah jadwal kami mulai home stay. Home stay adalah kegiatan menginap disalah satu keluarga guru pada sekolah yang akan kami kunjungi. Dengan tujuan menimba ilmu tentang pembelajaran di kelas dan sekolah dengan sebanyak-banyaknya dan sebaik-baiknya yang nantinya untuk program project award kami selanjutnya. Intinya adalah pendalaman dan penguatan materi untuk menajamkan pengetahuan kami tentang pendidikan di Australia. Belajar terus sedapat kita mampu menggalinya.

Saya yang termasuk salah satu awardee yang ke Home Stay sendirian tanpa teman, yang jaraknya lumayan jauh naik kereta sekitar satu jam dilanjutkan naik trams (alat transportasi Melbourne, city tour) dengan menggunakan kartu myki. Teman yang lain berdua, sehingga bisa bekerja sama dan masih bisa tenang pikiran.

Beda tempat beda pengalaman. Kami terbagi menjadi beberapa bagian untuk home stay. Ada yang memperdalam ilmu dan pengetahuannya di tingkat Pendidikan Dasar dan ada yang di Pendidikan Menengah.

Saya menjadikan ini sebuah tantangan besar, dan harus saya jalani dengan semangat. Sangat tertantang untuk lebih banyak mengeksplor tempat yang sama sekali belum pernah saya kunjungi, ilmu dan pengalaman baru. Yang terpenting maps tidak lepas dari tangan, Insya Allah aman. Kami bertigapuluh orang, untuk jadwal Home Stay rata-rata Senin besok. Sedangkan saya harus berangkat hari Minggu ini.

Tadi malam adalah malam terakhir saya di apartemen Quest Carlton, dan semua terasa begitu cepat. Teman satu kamar saya Bu Mudinem dari Grobogan Jawa Tengah juga berangkat besok.

Dengan perasaan rindu aroma Indonesia dan seisinya memuncak, kubuka koper dengan hiasan kertas penuh coretan makna. Kertas-kertas itu adalah surat dari anak-anak saya yang meluluhkan hati.

Akhirnya membaca surat anak-anak, menjadi pilihan saya minggu ini menuju Home Stay, sebagai jamu penambah semangat.

Kubuka, kubaca, dan kurasakan...

Terima kasih atas doa kalian anak-anakku, miss u 😍😍😍

Bismillah, Innallaha Ma'ana. Go go go...

#Melbourne,12032017

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post