Aisyah Hany Auliya

Aisyah, seorang yang senang membaca. Membaca apa saja yang memberi manfaat. Manfaat yang bisa beranak pinak....

Selengkapnya
Navigasi Web
Surat untuk Ayah Bunda
📷 NUonline

Surat untuk Ayah Bunda

Ayah..., Bunda..., Menjadi seorang ayah ataupun seorang bunda merupakan anugerah terindah yang diberikan Allah.

Menjadi seorang ayah dan bunda juga merupakan amanah sangat serius yang diberikan Allah. Syukurilah anugerah ini wahai ayah, wahai bunda. Tidak semua orang mendapatkan anugerah dan dipercaya Allah memikul amanah tersebut.

Ayah..., Bunda..., jangan nodai amanah yang diberikan Allah tersebut dengan sikap yang kurang bertanggung jawab.

Mungkin engkau telah merasa memikul amanah dengan benar. Memfasilitasi kebutuhan anak-anakmu. Bahkan untuk itu, engkau mungkin telah mengorbankan harga dirimu dan menghalalkan segala cara. Berbohong demi tercapainya keinginan.

Ayah..., Bunda..., ketika engkau mengorbankan harga diri dan menempuh segala cara untuk memenuhi kewajibanmu, engkau telah mengajarkan kepada anakmu, bahwa untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan itu "harus" mengorbankan harga diri dan menghalalkan segala cara.

Ayah.., Bunda..., sadarilah..., engkau adalah model pembelajaran pertama dan terdekat bagi anak-anak. Sakit rasanya bila suatu saat anak-anak tidak mau mendengar perkataan dan nasehat kita. Namun akan lebih sakit lagi saat anak-anak melakukan hal tidak baik yang dicontohnya dari perbuatan kita.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post