Aisyah Nurlaela

Aisyah Nurlaela, guru Bahasa Indonesia di SMP Islam Islam Cendekia Cianjur. Hobi menulis digelutinya sejak di bangku sekolah hingga kini. Motto : ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tahun Baru, Semangat Baru, Semester Baru

Tantangan 365 hari menulis (hari ke-2)

Tidak terasa liburan telah usai, semua insan di dunia Pendidikan sudah mempersiapkan diri untuk Kembali bergelut dengan aktivitas pelajaran, mulai menyiapkan seragam sekolah, alat-alat tulis, dan tidak lupa baju-baju dan peralatan lain yang harus dibawa ke asrama (bagi siswa yang mondok di asrama)

Begitu juga dengan guru, sebagai seorang guru, persiapan dalam mengahdapi pembelajaran semester II adalah menyiapakan alat “tempur” alias administrasi seperti RPP, materi ajar, bank soal, dan lain sebagai nya.

Begitu juga dengan saya, sebagai awal dari persiapan masuk sekolah, saya membuat bank soal agar Ketika masuk kita sudah memiliki soal-soal untuk evaluasi.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini saya tidak begitu sibuk menyiapkan video pembelajaran, karena video pembelajaran untuk materi yang bersangkutan sudah saya siapkan atau saya buat pada tahun pelajaran sebelumnya, jadi tidak begitu repot untuk menyiapkan nya, selain itu, kebijakan SK empat Menteri yang mewajibkan semua peserta didik masuk sekolah tatap muka terbatas, maka pembelajaran tidak lagi dilakukan secara online, namun video juga masih dibutuhkan untuk pembelajaran, karena di sekolah kami yang merupakan sekolah dengan label digital school, sehingga memungkinkan pembelajaran sering dilakukan dengan menggunakan laptop untuk keperluan pembelajaran dan evaluasi.

Alhamdulillah, dunia Pendidikan Kembali tersenyum dengan keputusan SKB empat Menteri ini, karena walau bagaimanapun pembelajaran daring atau online kurang efektif, Pendidikan karakter sulit dilaksanakan, karena kita tidak bisa bertatap muka secara langsung dengan peserta didik. Semoga kita tetap semangat dalam mencerdaskan anak bangsa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post