Ai Tin Sumartini

Ai Tin Sumartini, M.Pd, lahir di Cikajang Garut Jawa Barat. Pengabdian sebagai guru PPKn sejak tahun 1994. Pendidikan terakhir S2 Program Studi PKn di SPs UPI B...

Selengkapnya
Navigasi Web
Do'a di Malam Lebaran
https://gambartop10.blogspot.com/2015/07/10-gambar-sedang-berdoa.html

Do'a di Malam Lebaran

#tantanganGurusiana

#harike125

Do’a di Malam Lebaran

Gema takbir menggema dari berbagai penjuru. Allahu Akbar...Allohu Akbar...Allohu Akbar...Laa illaha ilallahu Allahhu Akbar.Allohu Akbar Walilla Ilham...Bersahutan dari mesjid ke mesjid, walaupun hanya beberapa orang secara bergiliran. Lantunan gema takbir makin menyayat hati. Sebulan penuh menjalankan amalan ibadah di bulan Ramadhan, bukan sekedar melaksanakan kewajiban puasa, namun berusaha mengamalkan ibadah sunah lainnya. Sholat tarawih, tadarus, mencari ilmu dan berbagi ilmu. Semoga Allah ridho dan menerima segala amal ibadah yang telah dilaksanakan. Taqobalallohu minna waminkum.

Lebaran tahun ini memberikan pelajaran yang sangat berharga, akan pentingnya cinta kasih dan silaturahmi. Lebaran yang biasanya identik dengan kumpul dengan keluarga besar, pulang kampung dari perantauan bersuka cita, menyambungkan ikatan batin dengan bersalaman, berpelukkan dengan saudara, handai taulan, karib kerabat, sahabat dan teman. Hanya tahun ini, jangankan bersilaturahmi dengan keluarga, kerabat jauh, bersama tetangga dekat pun berusaha jaga jarak, tak saling sentuh. Memang sangat canggung, terkesan sombong. Namun apa daya, demi saling menjaga kesehatan. Tak tahu siapa yang sehat, siapa yang berpotensi penyebar virus jahat itu.

Ya Allah ...Ya Robbi,...Ya Ghofur

Ampunilah segala salah dan khilaf, terimalah segala amal ibadah yang selama ini telah kulakukan. Lindungi kami dari segala marabahaya, segala bencana dan malapetaka. Jauhkan dari segala fitnah keji, dari segala godaan yang dapat menjerumuskan kami ke jurang kesesatan.

Ya Mujib...Ya Muqolibal Kulub...

Jagalah hati ini dari berbagai penyakit hati, bersihkan jiwa ini dari iri dengki, sombong dan takabur. Jernihkan pikiran ini dari pikiran buruk, jauhkan dari sifat su’udzon kepada takdir-Mu, datangkan dengan berhusnudzon agar apapun yang terjadi berhikmah positif, memberikan manfaat.

Ya Allah...Ya Rahman...Ya Rahim...

Alhamdulillah atas segala nikmat dan anugerah yang selama ini kami terima. Tunjukanlah kasih sayang-Mu, luaskan rejeki kami dengan penuh keberkahan. Jadikan kami keluarga sakinnah mawaddah warrohmah, jadikan anak-anak kami, keturunan kami yang sholeh sholehah, berakhlakul karimah, menjadi orang-orang yang berguna bagi diri dan lingkungannya.

Ya Allah Ya.. Kariem...

Berilah selalu petunjuk dan kasih sayang-Mu, jagalah selalu lisan dan perbuatanku agar selalu berada di jalan-Mu, mendapat keridhoan-Mu. Tutupilah aib-aibku, hamba sadar masih terlalu banyak salah dan khilafku. Pertemukanlah kembali Ramadhan tahun yang akan datang dalam keadaan yang aman, nyaman, damai dan sejahtera.

Kobar, 23052020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post