AJUN PUJANG ANOM

Seorang guru yang sedang menikmati bagaimana bahagianya menjadi seorang guru....

Selengkapnya
Navigasi Web

"Tak Sekedar" Ritual Nyate-nyate

Hari ini, jiwa kita diasah menjadi lebih tajam. Lebih peka pada sekitarnya. Setelah selang dua bulan yang lalu nafsu kita dibakar selama 30 hari.

Hasilnya berupa kefitrian yang berangkai dengan semangat berbagi. Sehingga yang nampak berkobarnya kesalehan sosial. Masya'allah, alangkah indahnya. Seakan-akan jannah sudah hadir di depan mata.

Masih adakah di antara kita berniat mengoyak keindahan ini? Tegakah keindahan ini diilebur oleh sebab sepele, yaitu perseteruan duniawi? Sungguh pandir rasanya, jika begitu.

Idul Adha dikonstruk sebagai wadah untuk menepikan egosentris kita. Idul Adha dijadikan sarana untuk menguji seberapa hebat keyakinan kita. Dan Idul Adha dibuat tentu saja untuk membuktikan seberapa dalam cinta kita kepada Al Khalik, Allah SWT.

Manusia yang tak egois, manusia yang hebat keyakinannya, dan manusia yang benar-benar cinta kepada Allah SWT., pasti takkan sudi hidup dalam suasana pertikaian. Dalam dirinya, yang bersemayam adalah kedamaian. Tak perlu menunggu komando dalam berbuat kebajikan. Selalu ringan tangan pada sesama.

Apakah kita semua ingin menjadi manusia seperti itu? Tentu tak ada jawaban tidak. Untuk itu, kita telisik diri kita masing-masing, apakah kita sudah berikhtiar nyata? Atau baru sekedar angan belaka?

ﺍﻟﻠﻪُ ﺃﻛْﺒَﺮُ , ﺍﻟﻠﻪُ ﺃﻛْﺒَﺮُ , ﺍﻟﻠﻪُ ﺃﻛْﺒَﺮُ

ﻻ ﺇِﻟﻪَ ﺇِﻻَّ ﺍﻟﻠﻪُ ﻭﺍﻟﻠﻪُ ﺃﻛْﺒَﺮُ

ﺍﻟﻠﻪُ ﺃﻛْﺒَﺮُ ﻭَِﻟﻠﻪِ ﺍﻟﺤَﻤْﺪُ

Selamat Hari Raya Idul Adha.

Semoga keikhlasan dan keberkahan selalu berkarib dengan kita.

Bojonegoro, 10 Dzulhijjah 1439 H. / 22 Agustus 2018 M.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post