Akhmad Fauzi

Ada yang sedikit membanggakan saya sebagai "anak pelosok", yaitu ketiga bersama pak JK (Jusuf Kalla) menerbitkan buku keroyokan dengan judul "36 Kompasianer Mer...

Selengkapnya
Navigasi Web
Aku dan Perempuan Kartiniku

Aku dan Perempuan Kartiniku

(Monolog bahasa hawa)

 

Laksana berada dalam kosmis raja diraja. Memperhati, membagi ucap berhati, membalik-bolak hentak kehalusan dalam semangat istana makna. Serasa bak menjunjung ketinggian impian membangun diri di tengah pancaroba ragam etnik persepsi marwah.

Aku seakan di tengah bidadari yang sedang melantunkan syair kerinduan atas hiruk pikuk sejarah.

Aku ditenggelamkan nilai-nilai, melabuh rasa diri, yang berpangkal di kaki bukit kehidupan dengan ujung kebenaran hakiki, Tuhan.

Aku melayang bak setitik awan dihembus kelenturan Jiwa-Jiwa feminis perempuan kasih. Aku terjebak mengikuti pusaran cinta tak berakhiran masa.

Di lingkaran hawa, lelaki tak pernah bisa menjadi perkasa!

Kartini-Kartini terbentuk dalam aurora khazanah. Arena diskusi-diskusi untuk mengukur keunggulan marwah.

Kartini berkebaya, Kartini you can see, Kartini berjilbab, Kartini yang terseok-seok nadi filosofi peradaban, ujungnya adalah ketinggian hati. Sosok yang akan melahirkan konsep-konsep kehangatan etika. Di tengah ambruknya makna-makna.

Kartini terlahir kembali, bukan sebab waktu yang memaksa, tetapi bathin sejarah yang akan meminta.

Kertonegoro, 21 April 2021

Salam,

 

Akhmad Fauzi 

 

Foto arsip pribadi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Nah, akhirnya ketemu Pak guru Telo di sini. Udah tak follow Mas bro

26 Jun
Balas



search

New Post