AKHMADI, SH

Saya adalah seorang guru ASN yang bertugas di SMP Negeri 44 Jakarta, meluangkan waktu untuk menulis dengan niat berbagi pengalaman kepada pembaca, tugas ...

Selengkapnya
Navigasi Web
BERMAIN DENGAN SI BUAH HATI
Bermain bersama

BERMAIN DENGAN SI BUAH HATI

oleh : Akhmadi, SH

Rutinintas pekerjaan membuat lelah, capek dan kadang hanya inginnya istirahat saja Ketika di rumah. Tanpa kita sadari ada yang minta perhatian lebih yaitu si buah hati. Terkadang si buah hati minta ini dan itu. Terkadang ingin mainan seperti mandi bola, renang dan yang lainnya. Hal ini sangat perlu sebagai orangtua sesibuk apapun harus meluangkan waktu untuk buah hatinya. Saat liburanlah yang paling cocok untuk mengajak si buah hati jalan jalan sambil bermain.

Disaat hari kerja waktu kita sangatlah sempit. Berangkat kerja kondisi anak masih terlelap dengan tidur dan saat pulang sampai rumah sore sehingga waktunya sangat singkat untuk ketemu buah hati. Bulum lagi disaat libur ada kegiatan di lingkungan, menghadiri undangan dari teman dan seterusnya tentunya benar benar harus mengatur waktu yang efektif dengan buah hati.

Banyak terjadi, anak tidak nyaman di rumah sendiri sehingga pelariannya di tempat lain yang menurutnya lebih nyaman sehingga pengawasan terhadap anak menjadi renggang. Disaat anak mendapatkan pengaruh yang negatif akhirnya yang terjadi hanyalah penyesalan. Jika hal ini terjadi, penyesalan bukan saja dari anaknya saja tetapi keluarga apalagi anak sampai berurusan dengan yang berwajib atas kasus kriminal. Tentunya hal ini tidak kita inginkan. Oleh sebab itu marilah memberikan perhatian yang penuh terhadap buah hati kita.

Bagi orangtua yang ingin menyenangkan buah hatinya, tidak perlu mengunjungi tempat yang jauh. Cukup dekat dengan rumah yang tergolong ekonomis saja. Sesekali jauh tidak mengapa akan tetapi tetap mempertimbangkan keefektifan acara tersebut. Maknanya bahwa kebersamaan lebih penting, bukan karena kemewahan yang ditawarkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post