AKHMADI, SH

Saya adalah seorang guru ASN yang bertugas di SMP Negeri 44 Jakarta, meluangkan waktu untuk menulis dengan niat berbagi pengalaman kepada pembaca, tugas ...

Selengkapnya
Navigasi Web
DIGITAL CITIZENSHIP
Pelatihan Digital Citizenship

DIGITAL CITIZENSHIP

Kamis, 23 Juni 2022 bertempat di Gedung Bung Hatta Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta diadakan Pelatihan Digital Citizenship dalam rangka membangun kesadaran berkonstitusi bagi guru PPKn SMP DKI Jakarta. Hadir pada acara tersebut Prof. Dr. Dedi Purwana, E.S, M.Bus sebagai Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. M. Japar, M.Si sebagai Ketua Pelaksana, Robianto, S.Pd, M.H sebagai Ketua MGMP PPKn, Ade Dwi Utami, Ph.D sebagai Narasumber 1 dan Asep Rudi Casmana, M.A sebagai Narasumber 2.

Mengawali acara dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Doa Pembuka dilanjutkan dengan sambutan dari ketua Pelaksana. Prof. Dr. M. Japar menyampaikan ucapan terima kasih kepada guru PPKN DKI Jakarta yang telah membantu dan bekerjasama dalam mensukseskan acara tersebut. Dalam paparan beliau guru harus berbenah dalam menghadapi Era Digital, banyak perubahan yang terjadi begitu cepat (Disrupsi) oleh karena itu guru harus selalu berlajar (belajar sepanjang hayat).

Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Dedi Purwana, E.S, M.Bus memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut. Beliau menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu dari fungsi kampus sebagai pusat pendidikan dan penelitian serta pengabdian masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan Paparan materi oleh Narasumber pertama ibu Ade Dwi Utami, Ph.D dan Narasumber kedua Pak Asep Rudi Casmana, M.A bertindak sebagai moderator Hermanto, M.Pd inti dari paparan kedua narasumber adalah tentang “warganegara yang bijak dalam mengelola informasi melalui dunia nyata dan maya serta kesadaran Berkonstitusi” kemudian dilanjutkan diskusi. Perserta sangat antausias dan semangat mengikuti acara hingga akhir, diskusi yang sangat hangat mengenai Citizenship/kewarganegaraan dan diharapkan kegiatan seperti ini akan diadakan dihari berikutnya.

link materi :

https://bit.ly/BahanPaparanP2M23Juni2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Pak. Sukses selalu. Salam literasi

23 Jun
Balas

Terima kasih Pak Dede, salam literasi

23 Jun
Balas



search

New Post