AKHMADI, SH

Saya adalah seorang guru ASN yang bertugas di SMP Negeri 44 Jakarta dengan tugas Tambahan sebagai wakil kepala sekolah bidang kurikulum, selalu meluangkan waktu...

Selengkapnya
Navigasi Web
JALAN JALAN KE PATI JAWA TENGAH
Pati Jawa Tengah

JALAN JALAN KE PATI JAWA TENGAH

Sabtu, 17 September 2022 sekitar jam 11.00 WIB, kami menuju ke Pati Jawa Tengah. Tujuan awalnya ke Juwana karena jarak yang terlalu jauh serta padatnya kendaraan akhirnya tujuan kita rubah ke Wisata Sendangsani Resto terletak di wilayah Pati Jawa Tengah. Perjalanan ditempuh kurang lebih 1 jam dari kota Jepara Jawa tengah. Kota Pati sekarang ini lebih baik dari beberapa tahun yang lalu, banyak perubahan disana sini. Memasuki Kota Pati disambut ucapan “Selamat Datang Kota Pati” terdapat jalur kendaraan yang terpisah antara mobil dan sepeda motor.

Mengikuti Map dengan tujuan Wisata Sendangsani Resto dari Jalan utama hanya ditempuh antara 10 menit dan akhirnya tiba dilokasi tujuan. Resto yang tampak sederhana bernuansa asri menyajikan berbagai menu jawa dengan citra rasanya yang lumayan enak. Diiringi orgen tunggal sebagai pengiring makan siang. Pengunjung juga dapat memesan lagu sesuai dengan keinginannya.

Penerimaan yang sopan dan ramah menjadi ciri khasnya. Sesampainya dilokasi kami memilih tempat yang sangat strategis yaitu didepan pintu masuk dan dekat dengan orgen tunggal. Disambut oleh pramusaji yang menawarkan berbagai menu andalan di Resto tersebut.

Hari itu bertepatan ulang tahun orangtua kami, H. Sugiarto, S.Pd ke 63 Tahun, terucap selamat ulang tahun semoga Panjang umur, sehat, berkah dan dapat menghantarkan kepada anak dan cucunya menjadi manusia yang bermanfaat bagi dirinya, keluarga besarnya, bangsa, negara dan dapat membela agama Allah SWT. seluruh anak cucunya memberikan ucapan selamat ulang tahun dan bernyanyi  bersama. Lagu kemesraan, ulang tahun, cicak cicak didinding, suket teki hingga pertemuan.

Acara di Resto dirasa cukup sehingga kita pamit dan bergegas menuju tujuan berikutnya, sebelum pulang kami berfoto bersama di depan pintu masuk. Tujuan kedua adalah pabrik kacang 2 kelinci. Pati terkenal dengan kacangnya sehingga rugi rasanya Ketika melewati Pati tidak mampir ke perusahaan ini. Banyak tenaga kerja yang terserap oleh pabrik ini baik dari wilayah Pati maupun wilayah yang lain. Setelah parker ditepi lokasi tujuan, kami masuk melalui pintu masuk, setelah masuk kami melihat hal-hal yan unik seperti dinding rumah yang dihiasi dengan jagung, Nampak rumah terbuat dari kayu jati, musholla juga demikian, klasik dan unik. Untuk pembelian kacang dilayani melalui mini market beraneka pilihan dan harga yang ditawarkan sangat beragam dengan potongan harga. Ada harga satuan ataupun paket. Cocok untuk oleh-oleh keluarga.

Setelah belanja kita bergegas menuju Pabriknya yang berdekatan dengan mini market hanya bersebelahan saja. Nampak karyawan yang keluar masuk ke pabrik. Hilir mudik kendaraan pabrik yang masuk dan keluar. Setelah berfoto bersama dengan “Patung Kelinci” kita bergegas meninggalkan lokasi menuju rumah/pulang. Perjalanan pulang lancar kurang lebih 1 jam, jam 16.00 sampai rumah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap ulasannya keren

20 Sep
Balas

terima kasih komentarnya bu, Salam Literasi

20 Sep

Mantap perjalanannya bersama keluarga Pak Akhmadi, melewati Kudus ya Pak, salam sehat

20 Sep
Balas

terima kasih bu, iya bu Lewat Kudus, ibu dari Kudus juga?

20 Sep

Ya Pak

21 Sep

Perjalanan yang keren dan pastinya menyenangkan

20 Sep
Balas

iya, terima kasih komentarnya, salam Literasi

20 Sep



search

New Post