AKHMADI, SH

Saya adalah seorang guru ASN yang bertugas di SMP Negeri 44 Jakarta, meluangkan waktu untuk menulis dengan niat berbagi pengalaman kepada pembaca, tugas ...

Selengkapnya
Navigasi Web
KEGIATAN UJIAN SEKOLAH (US) PRAKTIK DI SMPN 44 JAKARTA TAHUN PELAJARAN 2021-2022
Ujian Sekolah

KEGIATAN UJIAN SEKOLAH (US) PRAKTIK DI SMPN 44 JAKARTA TAHUN PELAJARAN 2021-2022

Senin, 7 Maret 2022 merupakan hari pertama pelaksanaan Ujian sekolah (US) Praktik. Pelaksanaan Ujian Praktik sesuai dengan Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 206 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Ujian Sekolah dan Ujian Pendidikan Kesetaraan di Satuan Pendidikan dan Kriteria Kelulusan Tahun Pelajaran 2021/2022.

SMP Negeri 44 Jakarta melaksanakan Ujian sekolah (US) Praktik dilaksanakan mulai senin, 7-11 Maret 2022 dan dilanjutkan senin, 21-23 Maret 2022. Pelaksanaan ujian praktik sesuai dengan PTMT 50% sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan. Hari pertama no.urut 1-18, dilanjutkan hari kedua  dengan no.urut 19-36.

Mata pelajaran yang diujikan adalah :

Pendidikan Agama dan Budi Pekerti (Islam)  Pendidikan Agama dan Budi Pekerti (Kristen) Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Ilmu Pengetahuan Alam Penjaskes Seni Budaya Prakarya

Pendidikan agama islam menguji sholat subuh bererta doa qunut dan membaca Al Qur'an, IPA materi yang diujikan tentang kemagnetan, klasifikasi hewan dan tumbuhan serta Listrik Statis.  Penilaian ujian sekolah merupakan nilai rata-rata yang diperoleh dari nilai ujian praktik dan tertulis. Ujian sekolah pada akhirnya menjadi penentu untuk kelulusan peserta didik dalam satuan pendidikan. Syarat kelulusan antara lain :

Menyelesaikan seluruh program pembelajaran Memperoleh nilai sikap/perilaku minimal baik dan Lulus ujian sekolah di satuan pendidikan sesuai dengan criteria yang ditetapkan oleh satuan pendidikan.

 

 

Penulis :

Akhmadi, SH

Guru SMP Negeri 44 Jakarta

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses selalu, Pak. Salam literasi

08 Mar
Balas

amiin, smg Pak Dede jg sukses sama" berdoa pak, salam literasi

08 Mar

sukses selalu pak akhmadi , tetap semangat

08 Mar
Balas

amiin, terima kasih ibu Zuyyiah, salam literasi

08 Mar

Semangat Pak salam Literasi

08 Mar
Balas

terima kasih ibu, salam literasi

08 Mar

Semangat Pak salam Literasi

08 Mar
Balas



search

New Post