AKHMADI, SH

Saya adalah seorang guru ASN yang bertugas di SMP Negeri 44 Jakarta, meluangkan waktu untuk menulis dengan niat berbagi pengalaman kepada pembaca, tugas ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kegiatan Webinar MGMP Pendidikan Pancasila Tingkat SMP DKI Jakarta
Pengurus MGMP PPKN SMP DKI Jakarta

Kegiatan Webinar MGMP Pendidikan Pancasila Tingkat SMP DKI Jakarta

Selasa 6 Februari 2024 jam 13.00 WIB-16.00.WIB MGMP Pendidikan Pancasila/Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan jenjang SMP DKI Jakarta mengadakan acara webinar untuk pertama kali yang tertaut di dalam Platform Merdeka Mengajar atau PMM. kegiatan ini dikhususkan kepada bapak dan ibu guru mata pelajaran Pendidikan Pancasila/ Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan tetapi kepada ibu gurumata pelajaran yang lain dapat mengikuti karena ada materi yang sifatnya umum yaitu penyusunan modul ajar. pada webinar ini mengambil tema Menjadi Guru Kreatif dalam Kurikulum Merdeka”. Acara ini dilaksanakan melalui zoom dan live streaming di Youtube dan dikuti oleh ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Sebelum pelaksanaan diawali kegiatan rapat persiapan teknis melalui Gmeet dan tatap muka di SMP 81 Jakarta.

webinar ini merupakan salah satu agenda dari MGMP PPKI SMP DKI Jakarta dalam rangka meningkatkan kompetensi guru PP/PPKN khususnya di DKI Jakarta. Bertempat di SMP Negeri 45 Jakarta seluruh panitia webinar berkumpul untuk mempersiapkan kegiatan ini. Narasumber pertama yaitu Bapak Robianto, S.Pd, M.H bertugas di SMP 81 Jakarta beliau salah satu instruktur nasional menyampaikan materi tentang Kupas tuntas CP berdasarkan SK BSKAP terbaru. Narasumber kedua yaitu ibu Dra. Winarni kepala sekolah SMPN 142 Jakarta yang memiliki beberapa prestasi antara lain memperoleh peringkat 5 besar kepala sekolah terinnovatif tahun 2023, materi yang disampaikan tentang penyusunan modul ajar yang disesuaikan dengan kondisi satuan pendidikan masing-masing.

MC dalam kegiatan ini adalah ibu Erni Setianingrum, M.Pd, kepala sekolah SMPN 198 Jakarta, pengajar praktik angkatan 7, Fasilitator PGP angkatan 16 dan sebagai penggiat literasi sekolah. Webinar ini juga dipandu oleh moderator yang tidak diragukan lagi kompetensinya yaitu ibu Siti Nursari, S.Pd dari SMP 47 Jakarta yang mendampingi narasumber pertama kemudian moderator kedua yaitu Ibu Rini Widiowati, M.Pd guru penggerak angkatan 5, Pengajar Praktik Angkatan 10, Wakil kepala sekolah bidang kurikulum, mendampingi narasumber kedua.

Acara dimulai dengan pembukaan kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa dipimpin oleh Akhmadi Guru SMPN 44 Jakarta dan sambutan sambutan. Sambutan pertama Bapak Satar, M.Pd Ketua MGMP PPKn SMP DKI Jakarta, sambutan kedua Bapak Supriyono selaku Sub Kelompok Kurikulum Bidang SMP Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta sekaligus membuka kegiatan webinar ini.

MGMP Pendidikan Pancasila SMP DKI Jakarta tetap akan konsisten melaksanakan kegiatan webinar dengan tema sesuai dengan kebutuhan guru di Indonesia karena guru era sekarang dituntut memiliki kompetensi yang lebih, profesional, adaptif dengan teknologi dan dapat mengikuti perkembangan zaman. Sesuai dengan Visi Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta “Mewujudkan Pendidikan yang Tuntas dan Berkualitas untuk semua”

oleh:

Akhmadi, SH

SMP Negeri 44 Jakarta

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses selalu, Pak. Salam literasi

24 Feb
Balas

terima kasih Pak Dede, salam literasi

25 Feb

Mantap ulasannya keren

24 Feb
Balas

terima kasih Ibu

25 Feb

Mantap

24 Feb
Balas

terima kasih Pak Sandi

25 Feb



search

New Post