AKHMADI, SH

Saya adalah seorang guru ASN yang bertugas di SMP Negeri 44 Jakarta, meluangkan waktu untuk menulis dengan niat berbagi pengalaman kepada pembaca, tugas ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kunjungan Orang Tua dan Siswa
Silaturrahim

Kunjungan Orang Tua dan Siswa

Jum'at, 16 Desember 2022 setelah pembagian rapor saya menerima kunjungan dari perwakilan orangtua dan siswa kelas IX.E ke rumah. silaturrahim ini wujud dan bukti bahwa antara orangtua, siswa dan wali kelas terjalin dengan baik. Hal ini merupakan acara kesekian kalinya dengan orangtua dan siswa kelas IX. E. kegiatan makan bersama setelah kegiatan PAS pun pernah dilakukan dengan harapan agar hubungan baik silaturrahim tetap terjaga. kita tidak melihat menu yang disajikan, akan tetapi kebersamaan dalam berbagai kegiatan.

Tahun ini saya diberikan amanah sebagai wali kelas IX.E, kurang lebih 8 (delapan) tahun tidak menjadi wali kelas karena mendapatkan tugas sebagai staf dan wakil kurikulum. Ternyata ada kebahagian tersendiri menjadi wali kelas. selain merasa lebih dekat dengan siswa terkadang siswa menyampaikan permasalahan dirumah dan minta solusi atas permasalahannya.

Khusus kelas IX yang belajarnya relatif lebih pendek daripada kelas VII dan VIII, saya selau memberikan motivasi kepada anak-anak saya agar belajar dengan rajin, tekun, berbuat baik, sopan dan semangat untuk menjadi orang yang berguna bagi keluarga, masyarakat bangsa dan negara. target kelas IX adalah lulus 100% dan mendapatkan sekolah negeri/pilihan.

Semester 1 telah berlalu, tinggal selangkah lagi siswa kelas IX lulus. kegiatan di semester 2 yaitu PAT dan Ujian Sekolah yang terdiri dari ujian praktik dan teori. Mudah-mudahan kegiatan tersebut diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT, Amiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post