AKHMADI, SH

Saya adalah seorang guru ASN yang bertugas di SMP Negeri 44 Jakarta, meluangkan waktu untuk menulis dengan niat berbagi pengalaman kepada pembaca, tugas ...

Selengkapnya
Navigasi Web
RAT KOPEGA KE-41 TAHUN BUKU 2022
RAT KOPEGA SMPN 44 JAKARTA

RAT KOPEGA KE-41 TAHUN BUKU 2022

oleh : Akhmadi, SH

Rabu, 19 Juli 2023 bertepatan dengan tahun baru islam 1445 H Koperasi Pegawai (KOPEGA) SMPN 44 Jakarta mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang ke-41 di aula SMP Negeri 44 Jakarta. RAT sekaligus ajang silaturrahim diantara anggota koperasi yang masih aktif bekerja di SMPN 44 dengan yang telah purnabakti. Rapat ini dihadiri oleh pembina koperasi, anggota koperasi, pejabat koperasi dari PKPRI yakni Bapak Siregar dan dari Sudin PPKUMK Jakarta Timur yang diwakili oleh Ir. Nani Suryani. Mengawali acara dengan pembacaan Al Fatehah dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian sambutan dari ketua Pelaksana, ketua Koperasi, pembina Koperasi dan pejabat dari PKPRI dan Sudin PPKUMK.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Pejabat dari PKPRI, Kopega dalam keadaan baik dan sehat sehingga dapat menjalankan kewajibannya kepada anggota dalam waktu yang dekat. Pernyataan ini dipertegas oleh pejabat dari Sudin PPKUMK. Tuntutan koperasi yang sekarang harus diakui oleh kementerian koperasi, Hukum dan HAM sehingga harus diperbarui sehingga memiliki Nomor Induk Koperasi (NIK). Untuk mendapatkan NIK ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, sehingga suatu saat koperasi butuh pihak orang ketiga secara hukum sudah kuat.

Pada sidang Pleno pertama laporan pertanggung jawaban pengurus Kopega SMPN 44 berlangsung dengan tertib dan laporannya dapat diterima oleh anggota koperasi. Kemudian dilanjutkan Laporan Pengawas yang memberikan tanggapan atas laporan pengurus koperasi sekaligus memberikan masukan dan usulan untuk tahun yang akan datang.

Waktu menunjukkan 11.30 WIB saat Ishoma. Beberapa kali panitia menyelingi acara dengan undian “Door Price” sehingga suasananya menjadi semarak. Ada beberapa anggota yang dipanggil dan memperoleh Doorprice ada juga yang zoonk.

Menginjak sidang pleno yang kedua yaitu rencana program tahun yang akan datang. Acara ini dipimpin oleh pengurus koperasi dan membicarakan rencana kegiatan yang dilakukan pada tahun buku 2023. Saat ini koperasi sedang berusaha bangkit kembali dari keterpurukan akibat dari pandemi covid 19. Dengan harapan dan doa semua pengurus, pengawas dan anggota koperasi berharap koperasi pegawai SMPN 44 Jakarta dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post